Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
living-room-ideas-with-houseplants-living-trend-2017-urban-jungle
http://www.freshdesignpedia.com/

Sentuhan alami yang indah memang selalu berhasil membuat sebuah rumah tampil menawan. Seperti halnya dengan inspirasi konsep rumah ala urban jungle yang berikut ini!

Tanaman

Tentunya konsep rumah ala urban jungle ini memiliki ciri khas yaitu adalah keberadaan tanaman. Dengan adanya tanaman konsep rumah dengan konsep urban jungle ini sobat Rooang bisa menghadirkan elemen tanaman di dalam rumah dengan memilih tanaman hijau yang berukuran besar misalnya tanaman Lidah Mertua, Pakis, atau Monstera.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Sobat Rooang juga perlu memilih dan mempertimbangkan untuk menghadirkan tanaman asli atau tanaman artifisial untuk dihadirkan ke dalam konsep rumah urban jungle. Karena pemilihan dari dua jenis tanaman tersebut, bisa mempengaruhi seberapa sering sobat Rooang merawat seluruh tanaman-tanaman yang ada di dalam ruangan.

Mural

Namun ada kalanya membuat konsep rumah ala urban jungle ini tidak harus dipenuhi dengan kehadiran tanaman asli yang sesungguhnya. Sobat bisa membuat aksen dekoratif berupa mural bergambar tanaman di area dinding atau pun di pintu rumah. Gambarnya pun bisa berupa tanaman atau berupa hewan, intinya gambar mural yang menceritakan tentang alam.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Bermain tekstur

Rumah dengan konsep ala urban jungle tidak melulu soal tanaman hijau atau sebanyak-banyaknya menghadirkan unsur alami di dalam rumah. Ternyata menghadirkan unsur permainan beragam jenis tekstur di dalam rumah pun bisa mendukung konsep ala urban jungle lho, sobat!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Misalnya sobat Rooang bisa bermain dengan tekstur faux-fur yang mirip seperti bulu binatang. Biasanya si tekstur faux-fur ini diaplikasikan pada elemen sofa, bantal atau karpet.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Namun yang harus diingat oleh sobat Rooang, material faux-fur ini sangat mudah sekali kotor dan terkena debu. Dan jangan sampai lupa untuk rutin membersihkannya!

Munculkan fishbowl

Konsep natural akan semakin lengkap jika sobat Rooang menambahkan hewan hidup, misalnya menambahkan fishbowl yang berisi tentang ikan hias. Atau memberikan aksen dekoratif tanaman air di dalam fishbowl. Tinggal pilih yang sesuai dengan keinginan sobat.

Sumber : https://www.aliexpress.com/
Sumber : https://www.aliexpress.com/