Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
5f54140588b69666bb4d45eb16e6ae5e-boho-room-bohemian-bedrooms
Pinterest

Tinggal di perkotaan dengan suasana hiruk pikuknya yang padat dan bising juga memunculkan permasalahan yang baru. Misalnya masalah untuk menentukan tempat tinggal menjadi permasalahan yang lazim terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung atau Medan.

Dan pada akhirnya tinggal di rumah sewa atau kos-kosan menjadi jawaban bagi para sobat Rooang yang mengalami kesulitan mencari tempat tinggal. Setelah tinggal di dalam rumah sewa pun, masalah tidak selesai begitu saja, sobat! Mengapa? Jawabannya adalah luasan dari setiap rumah sewa seringkali sempit dan terbatas sehingga membuat sobat Rooang merasa kurang nyaman. Oleh karena itu, demi mengatasi permasalahan rumah sewa yang sempit, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar rumah sewa menjadi lebih lega.

Tanpa sofa

Jika rumah sewa yang sobat huni sangat terbatas dan sempit sekali, pasti tidak mungkin untuk menghadirkan furniture atau perabot rumah yang baru. Kalau begitu janganlah sobat Rooang membeli sofa baru untuk menghias area ruang tamu. Namun sobat tidak usah khawatir, tamu yang berkunjung ke dalam rumah sewa milik sobat masih akan merasa nyaman dengan kehadiran matras atau sofa lantai seperti ini.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Ruang penyimpanan di langit-langit

Jangan lagi mengandalkan ruang penyimpanan di dinding sobat, karena akan menambah sempit luasan hunian rumah sewa milik sobat. Manfaatkan dan gunakan area langit-langit ruangan sebagai ruang penyimpanan.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Atur dan susun sedemikian rupa barang-barang dalam satu kotak di area langit-langit ruangan, sehingga meskipun penuh dengan barang tetap terlihat rapi dan teratur.

Ranjang tidur lipat

Sobat Rooang yang merasa ingin kamar tidur lebih luas, bisa mengaplikasikan ranjang tidur lipat berikut ini agar space sempit bisa teratasi!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Rak terbuka

Jika masih tetap ingin menyimpan barang-barang di dalam sebuah rak, maka pilihlah rak dengan model yang terbuka! Memilih rak terbuka bisa dilakukan karena meski berbentuk sebuah barang tambahan di dalam area ruangan, namun karena bentuknya terbuka jadi tidak terlalu membuat sempit ruangan kok!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest