Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
593f45c844c97
http://furnizing.com/

Fengshui sudah sejak lama dipercaya sebagai ilmu penting saat akan membeli atau membangun rumah. Rumah dengan fengshui yang baik tidak memiliki Sha Chi (energi buruk) ataupun Si Chi (kekurangan ) di sekitarnya. Saat hendak memilih lokasi rumah, perhatikan apakah lokasi tersebut berada di dalam area jalan cul-de-sac? Apakah merupakan lokasi tusuk sate? Apakah dekat dengan jalan kereta api? Apakah halaman bagian belakangnya memiliki tanah yang lebih rendah (permukaan tanah menurun di bagian belakang)? Sebaiknya, sobat Rooang menghindari lokasi-lokasi tersebut dengan menyimak penjelasan berikut ini!

Rumah di jalan cul-de-sac

behold-the-dangerous-cul-de-sac
Area jalan cul-de-sac adalah sebuah jalan buntu yang sengaja dibuat agar pembangunan rumah tidak hanya berada di tepi jalan besar. Meskipun pada dasarnya setiap rumah memiliki karakter berbeda, rumah yang berada di area ini memerlukan perlakuan khusus karena formasi melingkar di ujungnya membuat energi negatif sulit keluar. Untuk mengatasinya, tambah jumlah energi positif dengan membangun taman hijau di belakang dan depan rumah, memasang air mancur, dan mengecat pintu depan dengan warna merah.

Rumah tusuk sate (T-junction house)

t-junction
Rumah tusuk sate adalah rumah yang terletak di ujung pertigaan, tepat di titik pusat huruf T. Rumah tusuk sate dikatakan tidak baik karena akan terkena banyak energi dari berbagai arah dengan kecepatan yang sangat kuat. Banyaknya energi ini berpotensi besar mengirimkan energi negatif, apalagi bila rumah tidak memiliki halaman. Tetapi, jika jalan di depan rumah sangat sepi, hal ini akan mengurangi pengaruh negatifnya. Untuk menangkal hawa buruk di rumah tusuk sate, sobat harus menata halaman depan sebaik mungkin dan memilih warna yang tepat untuk pintu dan jendela. Untuk menetralkan kondisi, pasang cermin ba-gua di atas pintu depan rumah.

Halaman belakang yang menurun

2-taman-belakang-rumah1
Tanah halaman belakang yang menurun membuat rumah kekurangan dukungan energi positif. Sama seperti tubuh kita yang membutuhkan kekuatan dari tulang belakang sebagai penyangga dan penyeimbang, rumah pun membutuhkan hal yang sama. Tanam berbagai jenis tumbuhan yang hijau sepanjang tahun, tidak meranggas di musim kemarau. Buat dinding hijau dengan aneka macam tanaman hijau.  Memasang lampu di bagian paling ujung belakang halaman. Pelajari dan terapkan taman belakang ala fengshui yang menyeimbangkan hidup, warna, teknologi, dsb.

Rumah dekat rel kereta api

Bangunan Rumah Pinggir Rel
Sebenarnya kata ‘dekat’ itu bersifat relatif, jadi untuk benar-benar mengetahui baik-buruknya kondisi rumah sobat berdasarkan fengshui, sebaiknya mengundang ahli yang berpengalaman. Rumah yang dekat dengan rel kereta api dinilai memiliki banyak sekali energi buruk, sehingga sulit untuk memulihkannya. Yang perlu dilakukan adalah membentengi rumah dari energi egatif tersebut dengan cara-cara berikut ini.

  • Pasang soundproof di dinding luar rumah Anda, misalnya dengan memberikan pelapis berbahan lembaran polyurethane untuk membatasi area rumah dari suara berisik kereta api.
  • Tanam berbagai tumbuhan yang hijau sepanjang tahun sebagai benteng visual yang melindungi rumah dari kereta api.
  • Pasang cermin ba gua di dinding rumah menghadap ke arah rel kereta api. Bisa juga dengan memasang cermin ba gua di tiang yang dekat dengan rel, menghadap ke rumah.
  • Letakkan kamar menjauh dari rel.
  • Fokus membangun energi positif dari dalam rumah untuk menangkal energi negatif dari luar.

Sobat Rooang bisa percaya atau tidak percaya dengan teori dari ilmu ini, tetapi dengan memahami cara menyiasati lahan yang ‘kurang beruntung’ berdasarkan fengshui, diharapkan sobat Rooang semua memiliki hoki yang bagus sepanjang tahun dan memiliki rumah yang nyaman.

Wonderful-pondless-water-fountains-with-dark-stonesMenata halaman dan meletakkan air mancur untuk menambah energi positif di sekitar rumah.
Curved PathwaysMembuat pathway melengkung (tidak lurus) dari pintu pagar ke pintu rumah akan menangkal energi negatif.
white-house-red-doorPintu warna merah bisa menambah energi positif dalam ruangan.