Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
848507d5128e39dc05afe70e25743b8f
Sumber: Pinterest

Mengingat semakin banyaknya orang-orang yang menyediakan ruang olahraga khusus di rumah, artikel kali ini akan membahas mengenai tips mendesain ruang olahraga yang nyaman. Sehingga, ruang olahraga menjadi tampak tertata rapi, enak dipandang, dan nyaman ketika digunakan untuk berolahraga.

Langkah-langkahnya:

  1. Bagi penggemar basket, sebaiknya siapkan satu sisi dinding untuk Sobat taruh keranjang bola basket. Jenis olahraga ini biasanya disukai oleh pria, terutama bagi mereka yang masih remaja. Olahraga basket juga dapat merangsang pertumbuhan tulang. Hobi pada olahraga ini juga bisa dituangkan dalam bentuk pemilihan desain dan aksesoris, misalnya dengan memajang postes dari artis-artis basket favorit seperti Babe Ruth, Willie Mays, Hank Aaron, Sandy Koufax, Bob Gibson, Jackie Robinson dan sebagainya. Hal seperti ini juga berlaku untuk penggemar olahraga lainnya yakni, artinya, selalu prioritaskan alat-alat olahraga yang berkaitan dengan olahraga favoritnya.
  2. Dalam memilih warna dinding, tentunya kita kerap dibuat bingung untuk menentukan warna apa yang paling tepat, terutama menyangkut ruang olahraga. Jika Sobat bingung dalam menentukan, cukup cat dinding ruangan tersebut dengan warna-warna dari tim olahraga favorit Sobat. Namun bila Sobat menginginkan warna yang lebih netral, pilih warna putih, abu-abu, atau krem, kemudian jadikan warna tim favorit Sobat sebagai lis / tepian dinding. Bisa juga Sobat memilih warna dinding yang netral, kemudian tempatkan ikon atau logo dari tim olahraga favorit Sobat pada salah satu dindingnya.
  3. Untuk urusan furnitur, sebaiknya tidak perlu banyak mengeksplor hal ini. Sebab, ruang olahraga biasanya sudah penuh dengan alat-alat yang berhubungan dengan olahraga. Maka, agar ruangan tak terlihat berjejal, cukup tempatkan furnitur yang benar-benar penting. Misalnya, Sobat bisa menempatkan sofa panjang. Sofa ini bisa Sobat gunakan untuk beristirahat setelah berolahraga. Tempatkan pula TV ukuran besar yang bisa Sobat nikmati selagi berolahraga dan sebaiknya pasang di area yang agak tinggi. Lengkapi TV tersebut dengan DVD player dan sound system yang baik, sehingga bisa digunakan jika sewaktu-waktu Sobat menginginkan olahraga yang memerlukan iringan musik. Hal terakhir yang tak boleh ketinggalan, tempatkan meja kecil. Meja ini bisa Sobat gunakan untuk meletakkan minuman, makanan ringan, atau peralatan pribadi lainnya.
  4. Bebaskan diri Sobat dalam mendekorasi ruangan ini. Agar atmosfer ruang olahraga ini lebih terasa, pajang poster atau gambar tim olahraga atau atlet favorit Sobat yang bisa Sobat dapatkan dari majalah-majalah. Namun, agar lebih tertata rapi, sebaiknya setiap poster diberi pigura/frame, sehingga gambarnya tidak cepat rusak.
  5. Terakhir, sebaiknya ruang olahraga adalah ruang yang dapat diakses untuk seluruh anggota keluarga. Jadi, pilih lokasi yang mudah dijangkau dan tidak terkesan ‘tersembunyi’ atau tertutup dari ruangan lain.