Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
guys-dorm-3
Sumber: http://www.ocm.com

Dibandingkan dengan wanita, pria biasanya lebih simple dan tidak menyukai terlalu banyak hal-hal yang bersifat dekoratif. Selain itu, pria biasanya lebih menyukai kepraktisan. Oleh karena itu, terkadang mereka lebih suka desain sebuah ruangan yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan. Pun begitu, terkadang mereka menginginkan konsep khusus yang bisa diaplikasikan ke ruangan mereka.

Biasanya, konsep ruangan mereka tidak jauh dengan hobi yang mereka tekuni. Misal, bagi pria yang menyukai olahraga, pastinya mereka ingin meletakkan beberapa fitur serta elemen dekoratif yang bisa mendekatkan mereka dengan hobinya, misalnya keranjang bola, papan catur, papan biliard, dan sebagainya. Begitu juga pria dengan hobi-hobi yang lain.

Tak hanya menambahkan fitur-fitur yang berkaitan dengan hobi, pria juga terkadang suka menambahkan furnitur yang bisa menunjang mereka menjalankan hobinya. Bagi mereka yang hobi menonton film atau membaca buku, penting bagi mereka untuk menyediakan sebuah sofa yang nyaman serta meja dan pencahayaan yang mendukung.

Selain hal-hal di atas, masih banyak hal-hal lain yang mesti dipertimbangkan ketika mendesain dan mendekorasi ruangan untuk pria. Maka, perhatikan langkah-langkah di bawah ini yang bisa menjadi panduan dalam mendekorasi ruangan lebih baik.

1. Less is More

Sumber: http://www.kentiadecor.com
Sumber: http://www.kentiadecor.com

Bagi penyuka olahraga, mereka tentunya menginginkan agar kamar mereka didekorasi dengan ornamen serta pernak-pernik yang berkaitan dengan olahraga yang mereka sukai. Bagi penyuka sepak bola misalnya, mereka pastinya ingin selalu memasang atribut tim sepak bola favorit mereka di kamar. Tetapi, untuk sebuah ruangan yang diperuntukkan bagi pria, terlalu banyak atribut dan pernak-pernik tentunya akan menjadikan ruangan nampak sumpek dan berjubel, sehingga tidak nyaman ditinggali.

2. Siapkan ruang khusus untuk teman

Sumber: http://irilena.com
Sumber: http://irilena.com

Meskipun sangat menyukai privasi, terkadang pria juga membutuhkan teman sehingga tak jarang mereka kerap mengundang teman-temannya, terutama yang memilki hobi yang sama, untuk berkunjung dan menginap. Untuk itu, tentunya dibutuhkan area khusus sebagai tempat tidur. Dalam hal ini, sebuah sofa single yang berukuran cukup besar bisa dijadikan pilihan. Sofa ini selain bisa digunakan untuk tempat tidur, bisa juga digunakan untuk tempat duduk beramai-ramai, sehingga cocok bagi mereka yang kerap mengundang teman untuk nonton bareng di ruangan mereka.

3. Sediakan ruang untuk hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan/studi

Sumber: http://www.susandianaharris.com
Sumber: http://www.susandianaharris.com

Ya, para pria mungkin boleh saja larut dalam hobinya, namun mereka juga memillik kehidupan lain yang berhubungan denagan pekerjaan atau studi. Untuk itu, selalu sediakan sisi kosong untuk meletakkan hal-hal yang berkaitan dengan kedua hal tersebut, misal sebuah meja kerja atau lemari untuk menyimpan buku, dokumen, berkas-berkas, alat tulis, serta komputer/laptop.