Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
26077
http://www.homeanddecor.com.sg/

Tinggal di rumah bersama orang tua tentunya menyenangkan, sobat. Suasana hangat dan keakraban keluarga bisa dirasakan setiap hari. Namun ada satu hal yang biasanya sering menjadi perdebatan antara orang tua dan anak yang tinggal bersama yaitu adalah banyaknya benda-benda koleksi dan vintage yang disimpan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Rooang akan berikan jawabannya berikut ini:

Sortir barang

Langkah pertama yang sobat Rooang bisa lakukan adalah dengan menyortir barang-barang vintage yang tersimpan. Pasti ada beberapa barang vintage peninggalan atau koleksi dari orang tua yang masih bisa digunakan kembali.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Namun jangan lupa juga membuang barang-barang vintage yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan, agar suasana rumah terasa lebih lapang.

Jenis barang

Sobat Rooang bisa menyortir barang-barang dengan mengelompokkannya ke dalam jenis barangnya. Misal buku-buku ada bersama di dalam satu kardus yang sama, deretan piring antik bisa disortir dan dipilih untuk dijadikan sebagai elemen dekoratif hiasan dinding ruangan.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Bisa juga sobat memajang cermin-cermin jadul di atas sebagai penghias di dalam kamar mandi.

Tempat penyimpanan

Jika sobat Rooang merasa bahwa benda-benda vintage yang dikumpulkan oleh orang tua dirasa tidak cukup menarik untuk dipajang dan susah untuk dipajang maka sobat Rooang bisa meletakkannya di dalam sebuah tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan yang dipilih pun bisa bermacam-macam, mulai dari rak ambalan, lemari, atau menyediakan satu ruangan khusus sebagai display dan penyimpanan barang-barang vintage koleksi orang tua dari sobat Rooang.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Pilih ruangan

Untuk memaksimalkan barang vintage yang ingin dijadikan sebagai hiasan dekorasi rumah, sebaiknya sobat bisa pilih satu ruangan untuk aplikasinya. Maksudnya adalah sobat Rooang bisa memilih satu ruangan yang ada di dalam rumah untuk dijadikan sebagai area pajang atau display barang-barang vintage koleksi orang tua dari sobat Rooang. Bisa jadi area ruang tamu atau ruang keluarga yang dipilih untuk dijadikan area display namun, jika sobat suka melakukan display di area dapur pun tidak jadi masalah.

Ruang keluarga. Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Ruang keluarga. Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Dapur. Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Dapur. Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/