Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
House-Plants
Sumber : http://inhabitat.com/

Apa yang terjadi jika suasana di dalam rumah itu suram dan penuh dengan udara kotor? Sudah pasti tidak enak ya sobat Rooang! Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut Rooang punya sedikit tips dan triknya untuk sobat!

Hadirkan Tanaman

Udara yang segar dan bersih di dalam sebuah hunian memang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang yang tinggal di sebuah rumah. Tinggal di kota besar yang penuh dengan mobilisasi yang tinggi dan tingkat polusi yang juga tinggi. Menimbulkan udara di luar menjadi kotor dan penuh dengan bakteri. Nah, pada akhirnya udara kotor tersebut tertangkap masuk ke dalam rumah. Dan pada akhirnya membuat situasi di dalam rumah menjadi ikut kotor.

Sumber : https://www.hercampus.com/
Sumber : https://www.hercampus.com/
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Salah satu langkah yang paling simpel untuk sobat Rooang lakukan adalah dengan menghadirkan tanaman di area hunian. Tanaman tersebut bisa sobat letakkan di area indoor maupun outdoor! Jadi udara di sekitar rumah juga akan terasa lebih segar dan bersih karena keberadaan tanaman yang menjadi filternya.

Jendela

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Langkah berikutnya adalah dengan memberikan fasilitas jendela. Jangan anggap remeh keberadaan jendela di dalam sebuah hunian sobat! Karena jendela adalah elemen yang penting untuk menjaga siklus pertukaran udara di dalam ruangan. Udara kotor dan pengap yang biasanya ada di dalam ruangan akan digantikan dengan udara bersih di pagi hari. Sehingga jendela menjadi elemen yang penting untuk menjaga kesegaran dan kebersihan udara di dalam ruangan sebuah hunian.

Bersihkan sofa, karpet secara teratur

Sumber : http://bscopes.com/
Sumber : http://bscopes.com/

Udara yang bersih juga bisa didapatkan dengan cara melakukan kegiatan bersih-bersih perabotan rumah secara rutin. Misalnya sofa dan karpet yang terbuat dari bahan atau material bulu juga menjadi sarang bakteri dan kuman penyakit yang bisa semakin memperburuk keadaan udara di dalam rumah. Jadi jangan lupa untuk rutin membersihkan sofa dan karpet secara rutin!

Hindari bahan kimia

Sumber : http://higienis.com/
Sumber : http://higienis.com/

Sobat Rooang juga bisa membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lebih bersih dengan cara menghindari penggunaan bahan-bahan kimia sebagai pengharum dan pembersih ruangan. Gunakan cairan pel, pembersih kaca, detergen, pemutih pakaian, pewangi pakaian, parfum dan bahan-bahan kimia lainnya secukupnya saja termasuk penggunaan pewangi ruangan juga sebaiknya tidak digunakan. Menurut Len Horovitz, M.D., seorang spesialis paru-paru dari Lenox Hill Hospital, New York, jika ingin udara yang lebih bersih maka bersihkanlah rumah dengan baik, bukan dengan menyembunyikan udara yang tidak bersih dengan parfum atau pewangi ruangan.