Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
shutterstock_84447085
http://lovehomedesigns.com/

Sobat, dapur rumah kusam dan tampil tidak menarik? Direnovasi saja yuk, dengan beberapa tips mudah dari Rooang yang bisa dilakukan agar tampilan dapur rumah sobat, menjadi menarik! Daftarnya ada di bawah ini :

Pasang lantai vinyl

Lantai dapur pasti akan sering kotor dengan noda dan kuman bekas bahan masakan. Sehingga sangat membutuhkan effort yang lebih untuk membersihkannya. Nah agar sobat Rooang tidak perlu rajin-rajin untuk membersihkannya lebih baik aplikasikan si lantai vinyl saja!

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Meskipun tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, lantai vinyl bisa mempersingkat waktu sobat Rooang dalam rangka agenda membersihkan area dapur. Karena lantai vinyl tergolong jenis material yang ramah lingkungan dan mudah perawatannya.

Melapisi ulang keran air

Untuk sebuah hunian yang sudah ditinggali selama beberapa tahun lamanya, pastilah menimbulkan kesan kusam pada elemen materialnya. Salah satunya di material keran air yang ada di wastafel dapur. Karena keran air ini biasanya terbuat dari material besi, pastilah dalam waktu tertentu keran air akan berkarat dan timbul bintik-bintik hitam akibat terkena panas dan dingin.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Sobat bisa membuat lapisan keran air dengan material tembaga untuk memberikan suasana baru di area dapur hunian.

Meja dapur dilapis ulang

Meja dapur atau kitchen table countertop juga menjadi area yang bagus untuk direnovasi ulang. Jika tadinya sobat menggunakan material keramik sebagai penutup lapisan meja dapur, di lain kesempatan sobat Rooang bisa menutup meja dapur ini dengan lapisan kayu atau granit! Suasana segar langsung akan merasuk ke dalam dapur seketika penggantian material ini dilakukan.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Cat ulang rak kabinet

Ingin suasana ruangan yang berbeda, terkhusus area dapur sobat bisa memulainya dengan mengecat warna baru kepada bagian rak kabinet dapur! Misalnya rak dapur sobat berwarna cokelat atau putih, karena ingin mengganti dengan suasana yang baru cobalah untuk memberikan cat warna merah, agar dapur tampil lebih segar!

Sumber : http://www.sheknows.com/

Atau sobat Rooang ingin memberikan warna rak kabinet dapur yang berbeda-beda seperti berikut ini! Dengan membedakan warna akan lebih mudah untuk mengkategorisasikan benda serta peralatan dapur yang ingin disimpan.

Sumber : https://www.kellybros.com/