Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
292f57f537302e70ec444b2586dd3a7e-ide-interior-interior-rumah
Pinterest

Tinggal di ruangan yang besar dan luas adalah impian dari semua orang. Tapi seiring dengan berkembangnya zaman dan pesatnya arus urbanisasi di kota, luasan lahan untuk rumah tinggal semakin terbatas. Sehingga mengakibatkan rumah-rumah berukuran kecil dengan luasan terbatas! Dan ternyata tinggal di rumah berukuran kecil dan sempit juga ada aturan yang wajib sobat Rooang perhatikan lho!

Rapikan barang dan buang yang tidak perlu

Sumber : Pinterest

Karena tinggal di dalam rumah yang kecil dan sempit, menyimpan banyak barang adalah hal yang harus dihindari. Karena selain membuat ruangan bertambah sempit, tingkat kenyamanan sobat Rooang di dalam rumah akan berkurang! Jadi peraturan pertama yang harus dipatuhi jika tinggal di dalam rumah sempit adalah, sebisa atau sesering mungkin merapikan barang-barang di rumah, dan jangan  lupa untuk rajin menyortir barang untuk dapat memisahkan barang mana yang masih dibutuhkan serta barang mana yang harus dibuang.

Konsistensi

Setiap memulai sebuah pekerjaan tentunya niat adalah hal penting yang harus dimiliki. Setelah niat yang kuat sudah tertanam di dalam hati, maka pekerjaan membersihkan dan merapikan rumah akan lebih gampang dilakukan!

Sumber : http://www.muslimahbloggers.com/

Aturan berikutnya yang wajib sobat Rooang miliki, agar menjaga rumah mungil sobat tetap bersih adalah konsistensi! Pentingnya konsistensi adalah untuk tetap menjaga pola membersihkan rumah dan ruangan yang menjadi hal wajib untuk dilakukan, apalagi jika tinggal di dalam rumah yang kecil, mungil dan sempit!

Pilih furniture yang berfungsi ganda

Punya banyak furniture di rumah yang berukuran mungil sebenarnya tidak masalah! Asalkan furniture yang dipilih tersebut memiliki fungsi ganda. Seperti misalnya meja di area kamar tidur ini, sobat bisa menggunakannya sebagai tempat untuk meletakkan buku, lilin aromaterapi, bahkan lampu tidur. Jadi tidak usah membeli standing lamp untuk lampu tidur lagi kan, sobat!

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Pertimbangkan pemilihan warna

Sobat Rooang pasti tahu seberapa penting efek warna mempengaruhi mood dan ambiance sebuah ruangan, sehingga diperlukan pertimbangan matang sebelum memilih warna.

Sumber : https://www.thespruce.com/

Karena rumah yang sobat tinggali berukuran sempit dan terbatas, sebaiknya hindari menggunakan warna-warna gelap. Akan lebih baik jika sobat banyak menggunakan warna putih dan warna terang lainnya seperti biru dan kuning, supaya memberikan ilusi luas pada ruangan!