Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1fe375ff2e71e6082cac4c4173e30d74-scandinavian-interior-small-apartment-scandinavian-curtains-living-room
Pinterest

Desain rumah sederhana tidak selalu simpel dan apa adanya sobat. Karena dalam hal mendesain bagian interiornya sobat Rooang bisa mengaplikasikan elemen dekoratif simpel seperti tirai berikut. Hal ini dilakukan supaya membuat ruangan jadi makin cantik.  Tirai apa saja yang bisa diaplikasikan? Yuk disimak!

Corak

Untuk desain interior kamar tidur anak aplikasi tirai dengan corak adalah hal yang tepat untuk diaplikasikan. Tirai corak binatang berikut ini contohnya. Nuansa warna putih dan corak hitam yang ada di tirai akan menyeimbangkan suasana ceria di kamar tidur anak-anak.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Setengah panjang

Untuk sobat Rooang yang tidak suka akan tirai yang panjang karena akan membuat ruangan sempit atau terasa penuh sesak, maka tirai berbentuk setengah panjang ini bisa menjadi jawabannya!

tirai
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Konsep tirai berbentuk setengah panjang ini bisa diaplikasikan di mana saja sobat! Namun jika sobat ingin mengaplikasikannya di area kamar tidur, sebaiknya perhatikan perletakannya! Usahakan untuk meletakkan tirai ini di area jendela yang dekat dengan ranjang tempat tidur. Karena tirai ini berfungsi untuk menghalau sinar matahari yang langsung masuk ke dalam kamar dan terkontak langsung dengan mata.

Satu tone warna

Untuk membuat kesan sebuah ruangan terlihat lebih harmonis dan seragam, sobat bisa mengaplikasikan tirai dengan model satu tone warna. Maksudnya adalah ada satu warna utama yang menjadi aksen sedangkan warna lain sebagai pelengkap saja.

Sumber : Pinterest

Misalnya di area ruang santai berikut, tirai warna navy blue dengan pelengkap tirai putih dan tirai bercorak tampil manis untuk menghias desain interior rumah sederhana yang sobat miliki. Jadi nuansa biru dan putih menonjol untuk desain interior ala klasik berikut ini.

Ujung bulat

Inspirasi model tirai yang lain adalah tirai dengan ujung bulat-bulat ala pom-pom!

tirai
Sumber : Pinterest

Dengan ujung bulat yang mirip pom-pom namun juga bisa disebut sebagai renda, kesan playful akan tampil sangat kuat di dalam desain interior hunian milik sobat Rooang. Dan dengan demikian tirai dengan ujung bulat ini juga menambah suasana muda di dalam rumah!

Inspirasi tirai manakah yang sesuai dengan kondisi hunian milik sobat Rooang?