Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
54ff82223a5d1-h-living-rooms-sun-mirror-xln
http://www.goodhousekeeping.com/

Mendesain interior rumah tidaklah selalu mulus dan berhasil sobat. Ada banyak sekali langkah yang harus sobat Rooang lakukan. Namun langkah tersebut bukan merupakan langkah paten untuk membuat sebuah desain interior rumah yang bagus, kok! Tapi jika sobat membutuhkan langkah jitu yang bisa diaplikasikan untuk perihal mendesain interior rumah yang bagus, Rooang berikan beberapa trik jitunya di sini:

Jika sobat ingin gambaran desain interior rumah yang berhasil, maka aplikasikan warna natural ke dalam ruangan. Caranya adalah dengan mengaplikasikan tiga langkah jitu berikut ini: warna gelap di bagian lantai, warna medium di area dinding dan warna terang di langit-langit ruangan.

mendesain interior rumah
Sumber : http://www.home-designing.com/

Warna lantai gelap

Untuk desain area lantai berwarna gelap, sobat Rooang bisa menggunakan material lantai parket kayu yang berwarna cokelat tua atau ubin granit warna hitam untuk memberikan kontras yang baik pada interior ruangan.

mendesain interior rumah
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Pengaplikasikan warna gelap pada lantai sudah terlihat pada inspirasi di atas! Lantai kayu warna cokelat tua ini hadir di sepanjang area dari ruang keluarga sampai dapur dan hasilnya sangat cantik! Kombinasi lantai parket kayu dengan dinding granit di area dapur membuat suasana ruangan di rumah sobat Rooang terlihat menarik!

Warna dinding medium

Untuk mengakomodasi warna lantai yang sudah menggunakan material alntai warna gelap, agar proporsi ruangan tampil seimbang berikan warna yang medium untuk bagian dinding.

mendesain interior rumah
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Misalnya untuk area ruang makan ini, karena area lantainya sudah berwarna hitam maka agar ruangan tampil cantik warna dinding yang dipilih adalah warna pink! Suasana di ruang makan lebih terasa hidup dan bersemangat apalagi dengan ditambahkan tanaman hijau.

mendesain interior rumah
Sumber : http://www.countryliving.com/

Warna kuning dengan dikombinasikan dengan beragam pigura juga cantik dan ampuh untuk sobat Rooang aplikasikan dalam perihal mendesain interior rumah tinggal!

Terang di langit-langit ruangan

Untuk membuat proporsi yang seimbang, gunakanlah warna terang seperti putih atau peach untuk area langit-langit ruangan sobat! Hal ini dilakukan agar ruangan tidak terkesan pendek, sempit dan juga gelap.

mendesain interior rumah
Sumber : http://www.goodhousekeeping.com/

Tiga langkah atau trik jitu di atas ini adalah bentuk analogi dari konsep natural di alam yaitu :warna gelap batang pohon, warna medium dari daun pepohonan dan warna terang dari langit. Sehingga konsep mendesain interior rumah pun sudah pasti terlihat cantik, menarik dan yang pasti proporsional!