Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
dapur-di-samping

Sudah terlanjur tertanam di dalam mindset kita, bahwa dapur selayaknya berada di area bagian belakang rumah. Hal ini karena dianggap, dapur termasuk area kotor yang tidak seharusnya diperlihatkan pada tamu atau orang lain. Padahal selain di bagian belakang rumah, dapur juga bisa ditempatkan dan didesain dengan cantik di bagian depan rumah loh, Sobat.

Tidak harus berada tepat di area paling depan, Sobat juga bisa menempatkan dapur di area bagian rumah yang agak ke dalam atau di bagian samping dekat dengan ruang keluarga.

Saat menempatkan dapur di bagian depan atau di bagian samping rumah, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat:

1. Lebih Terjaga Kebersihannya

sumber: pinterest

Karena dapur berada di bagian depan rumah, maka kebersihan dan kerapihannya pasti akan lebih diperhatikan, dibanding menempatkan dapur di area bagian belakang rumah. Tentunya kita akan malu jika ada kerabat atau teman yang datang berkunjung dan dapur kita terlihat kotor. Hal ini akan memberi kesan yang baik pada tamu yang berkunjung ke rumah loh, Sobat.

2. Lebih Mudah Mengawasi Rumah

sumber: pinterest

Penempatan dapur yang berada di bagian depan rumah, akan lebih memudahkan Sobat atau asisten rumah tangga untuk mengawasi rumah, terutama saat sedang sendirian. Mengawasi anak yang sedang bermain di dalam rumah pun akan lebih mudah sambil memasak. Saat memasak, aroma makanan juga akan menyebar sehingga akan membangkitkan nafsu makan.

3 COMMENTS