Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain apartemen kecil
Sumber: https://freshome.com/

Menyiasati desain apartemen mungil agar tampak luas dan terkesan cozy, dapat dilakukan dengan memaksimalkan setiap sisinya ruangannya. Tak peduli seberapa kecil area tersebut, jika dapat dimanfaatkan dengan baik tak jarang akan memberi efek yang menakjubkan. Kunci lain untuk mendapatkan ilusi luas pada apartemen kecil adalah dengan pengaplikasian warna netral yang terang atau lembut.

Tampak nyaman dan menawan, desain apartemen mungil ini membuktikan bahwa apartemen yang luasnya terbatas pun bisa mencukupi segala kebutuhan ruangan. Desain apartemen mungil yang bisa ditiru idenya oleh Sobat Rooang ini, dapat dijadikan inspirasi untuk mewujudkan hunian yang nyaman.

Kamar Tidur

desain apartemen mungil
Sumber: https://freshome.com/
desain apartemen minimalis
Sumber: https://freshome.com/

Dominasi warna putih memenuhi seluruh sisi apartemen. Pada lantai apartemennya pun menggunakan kayu dengan warna putih. Agar tak monoton, lantai tersebut dipercantik dengan karpet ringan dalam warna-warna dan motif yang berbeda.

Pada area tempat tidur yang lebih pribadi, pada salah satu sisinya dibatasi menggunakan partisi pendek agar ruangan tak terasa sempit. Tanpa banyak barang dan hiasan pada area tempat tidur tersebut, hanya ada rak kecil, pigura foto dan lampu tidur yang tertempel di dinding atas tempat tidur.

Ruang Tamu

desain apartemen kecil
Sumber: https://freshome.com/
desain apartemen skandinavian
Sumber: https://freshome.com/

Di sisi lain tempat tidur, terdapat area kecil untuk bersantai dan menonton televisi yang juga bisa difungsikan sebagai ruang tamu. Dengan sofa sederhana yang dibungkus kain abu-abu dan bantal-bantal lucu, suasana ruangan tersebut semakin terasa nyaman dan menyenangkan. Sebagai tambahan, di seberang sofa ditempatkan satu kursi rotan berwarna hitam yang serasi dengan bangku panjang sebagai meja hias.

Dapur

desain dapur apartemen kecil
Sumber: https://freshome.com/

Dilengkapi dapur yang menyatu dengan dining table berbahan kayu, apartemen mungil tersebut menerapkan warna biru yang segar pada salah satu sisi dinding dapur sebagai dekorasi. Bukan hanya memaksimalkan area dapur yang sempit, penerapan kabinet dapur pun selalu dapat menyelamatkan berbagai peralatan yang disimpan agar tampak rapi.

Walk In Closet

inspirasi desain apartemen kecil
Sumber: https://freshome.com/

Salah satu yang mengejutkan dari desain apartemen minimalis ini adalah adanya walk in closet, tak jauh dari tempat tidur. Dengan cerdik selain untuk menyimpan pakaian dan berbagai barang, meja dan kursi kecil juga ditempatkan pada area tersebut. Dapat difungsikan sebagai meja belajar atau meja kerja, walk in closet pun menjadi lebih optimal penggunaannya.

Balkon

desain balkon kecil
Sumber: https://freshome.com/

Area balkon dibuat nyaman dengan meja dan kursi santai. Meski tampak sederhana, desain balkon kecil tersebut tetap tampak cozy dan menyenangkan untuk bersantai. Agar semakin segar dan mendamaikan, ditambahkan pula beberapa pot tanaman pada balkon mungil tersebut.

Tak tampak sempit dan berantakan, ternyata dengan penerapan desain dan penataan yang tepat apartemen kecil pun bisa tampak menawan bukan?