Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain rumah farmhouse modern
Sumber: http://www.homebunch.com/

Ada berbagai konsep gaya desain arsitektur yang bisa diterapkan pada desain rumah. Salah satunya adalah desain rumah farmhouse, yang menonjolkan ciri khas pedesaan yang alami dan natural. Desain khas ala farmhouse juga menerapkan suasana rumah yang tenang dan hangat, sehingga dapat memberi kenyamanan bagi penghuni rumah.

Meski awalnya konsep desain rumah ala farmhouse ini berfungsi untuk konsep tempat tinggal di area pedesaan, namun pada perkembangannya konsep gaya farmhouse pun banyak diterapkan di area perkotaan, yang juga diterapkan pada rumah minimalis. Jika Sobat Rooang juga tertarik untuk menerapkan desain rumah farmhouse, ada beberapa poin yang tak boleh dilewatkan.

Warna Cat

desain rumah farmhouse
Sumber: http://www.countryliving.com/

Warna cat untuk rumah dengan gaya farmhouse umumnya menggunakan warna-warna yang dekat dengan alam, seperti warna coklat, warna netral putih, warna biru, atau warna lembut. Pengaplikasian warna-warna tersebut membuat rumah terkesan hangat dan nyaman.

Material Kayu

desain rumah ala farmhouse
Sumber: http://www.countryliving.com/

Desain rumah dengan gaya farmhouse memiliki ciri khas penggunaan material kayu, yang bisa diterapkan pada berbagai dekorasi ruangannya. Penerapan material kayu untuk desain rumah ala farmhouse dapat diterapkan pada lantai dengan bahan kayu, langit-langit kayu atau furniture kayu. Pengaplikasian material kayu membuat rumah terkesan nyaman dan hangat.

Klasik

konsep desain rumah farmhouse
Sumber: http://www.countryliving.com/

Rumah dengan konsep desain ala farmhouse biasanya menerapkan unsur klasik pada desain atau dekorasi rumah. Penerapan unsur klasik tersebut dapat diaplikasikan melalui furniture-furniture kuno atau dekorasi rumah dengan benda-benda kuno.

Simple

desain rumah farmhouse
Sumber: http://www.countryliving.com/

Rumah dengan desain ala farmhouse menerapkan konsep simple pada setiap dekorasi dan desain ruangannya. Penggunaan furniture pada rumah, hanya mengaplikasikan furniture-furniture yang dibutuhkan dengan tidak berlebihan. Bahkan tak jarang, sebisa mungkin furniture tersebut digunakan secara optimal untuk berbagai kebutuhan dan beberapa fungsi sekaligus. Sehingga tidak membuat sesak ruangan karena terlalu banyak barang.

Bata Ekspos

fakta rumah farmhouse
Sumber: http://www.countryliving.com/

Karena sifatnya yang klasik, gaya rumah ala farmhouse juga tak jarang menerapkan konsep bata ekspos pada sisi dinding-dinding rumah. Tak harus diterapkan pada seluruh sisi dinding, bata ekspos juga dapat diterapkan pada sebagian sisi dinding saja.

Konsep desain rumah farmhouse yang sederhana, juga membuat rumah ala farmhouse terkesan nyaman dan menyenangkan. Sobat Rooang tertarik menerapkannya?