Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
hiasan dinding rumah
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Kerap kali dinding menjadi titik perhatian yang penting dari dekorasi rumah. Sehingga untuk mempercantik dinding rumah, berbagai hiasan seperti wallpaper atau ornamen tertentu dapat diaplikasikan. Salah satunya adalah foto atau lukisan. Bukan tak mungkin jika lantas foto-foto dan lukisan tersebut memenuhi seluruh dinding rumah. Dengan memperhatikan cara menata hiasan dinding yang baik, dekorasi rumah pun tampak lebih menarik dan penuh estetika keindahan.

Pasalnya, meski terkesan asal-asalan dan tak rapi, cara menata hiasan dinding tersebut memiliki aturan. Sehingga tidak diletakkan sembarangan begitu saja. Setidaknya dalam teknik penataan hiasan dinding, ada 12 formula yang bisa dijadikan panduan dalam menata hiasan dinding di rumah.

menata hiasan dinding
Sumber: http://www.livelovediy.com/

Dalam penataan hiasan dinding, ada beberapa tips untuk Sobat Rooang:

  • Pilih desain hiasan yang sesuai dengan tema yang diterapkan pada desain interior rumah. Bentuk pigura yang akan digunakan juga sebaiknya dipertimbangkan.
  • Tentukan kolase atau bentuk formula yang akan digunakan. Sobat Rooang bisa memilih salah satu dari 12 formula di atas, atau menggunakan formula lainnya.
  • Sesuaikan model bentuk penataan hiasan yang dipilih tersebut dengan jumlah, model, ukuran dan macam hiasan yang akan dipasang.
  • Tentukan satu titik untuk dijadikan titik fokus. Titik tersebut akan memudahkan Sobat Rooang dalam langkah penataan selanjutnya.
  • Setelah membuat satu titik fokus, tarik garis halus untuk menentukan setiap posisi dari masing-masing hiasan.
  • Beri tanda pada dinding di mana hiasan tersebut akan dipasang. Akan lebih baik jika membuat garis tipis yang seukuran dengan masing-masing hiasan. Mengingat ukuran hiasan satu dengan yang lainnya bisa berbeda-beda.
  • Selain membuat garis tipis, Sobat Rooang juga bisa menempelkan kertas sementara sebagai gambaran kolase pemasangan hiasan dinding yang dipilih. Usahakan kertas-kertas tersebut bisa dilepas dengan mudah setelahnya agar tak merusak penataan hiasan dinding yang sesungguhnya.
  • Jangan lupa untuk memberi jarak pada hiasan satu dengan hiasan lainnya, untuk menghindari ketimpangan jarak yang tak sesuai. Bayangkan saja betapa berantakannya jika hiasan-hiasan tersebut memiliki jarak pemasangan yang tak teratur. Satu sisi tampak berjarak dekat, namun sisi lain jaraknya lebih jauh.
cara menata hiasan dinding
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Dengan beberapa tips cara menata hiasan dinding tersebut, semoga dapat membantu Sobat Rooang dalam menata hiasan dinding di rumah. Sehingga tak lagi kesulitan saat memasang. Dekorasi dinding di rumah pun tampak cantik dan penuh artistik.