Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
pintu belakang rumah
Sumber: Pinterest

Memiliki rumah dengan dua pintu memiliki keuntungan kemudahan akses kemana-mana. Selain berfungsi sebagai jalur keluar masuk ketika di ruang tamu sedang ada tamu, pintu belakang juga dapat menjadi pintu akses ke halaman belakang rumah. Namun, jika pintu belakang dibuat dengan konsep sembarangan atau menerapkan konsep yang sama dengan pintu depan tentu rasanya kurang spesial. Mengingat inspirasi pintu belakang juga cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Dengan pengaplikasian desain pintu belakang yang berbeda tersebut, suasana rumah pun menjadi ikut berbeda. Keindahan tetap menjadi salah satu faktor penting yang diperhatikan. Terlebih lagi memadukan konsep pintu tersebut dengan gaya rumah dan kondisi sekitar rumah. Beberapa inspirasi pintu belakang berikut, dapat Sobat Rooang intip untuk ditiru.

Pintu belakang dengan konsep geser merupakan salah satu konsep yang banyak diminati. Pasalnya pintu geser tak membutuhkan ruang yang terlalu banyak untuk membuka atau menutupnya. Kecantikan desain pintunya pun tetap dapat dinikmati saat pintu dalam keadaan terbuka.

inspirasi pintu belakang
Sumber: http://www.hgtv.com/

Pintu dorong memiliki kesan unik dan mewah. Saat pintu tersebut dibuka setengahnya, suasana di dalam rumah pun seperti sedang berada di dunia impian deh.

ide pintu belakang
Sumber: https://domino.com/

Konsep pintu lipat memiliki unsur kemewahan yang tak dimiliki oleh konsep pintu lain. Tampak elegan, konsep pintu lipat dengan material kaca membuat belakang rumah tampak lebih elegan.

model pintu belakang
Sumber: Pinterest