Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menata kamar tidur menurut feng shui
Sumber: http://theeverygirl.com/

Dalam menata ruangan, ilmu feng shui memiliki batasan untuk hal-hal mana yang harus dilakukan dan harus dihindari. Dengan tujuan untuk mengurangi energi negatif pada ruangan, maka menerapkan ilmu feng shui saat menata rumah memang bukan hal yang buruk. Penerapannya pun bisa diaplikasikan pada seluruh ruangan di dalam rumah, termasuk pada kamar tidur. Namun, ada beberapa kesalahan menata kamar tidur ala feng shui yang sering terjadi dan sebaiknya dihindari.

Nah, agar tak terjadi kesalahan dalam menata kamar tidur, berikut ini kesalahan menata kamar tidur menurut feng shui yang harus dihindari.

Posisi Kamar Berada Di Atas Garasi

Garasi merupakan salah satu tempat yang paling sibukĀ activity-nya di rumah. Hal ini mengingat banyaknya pergerakan atau aktivitas keluar masuk rumah melalui garasi. Sehingga jika posisi kamar tidur berada di atas garasi, hal tersebut tentu dapat memberi efek yang kurang baik pada saat Sobat Rooang beristirahat. Suasana berisik dari garasi yang berada tepat di bawah kamar tidur, juga akan mudah terdengar dan mengganggu istirahat. Demikian juga menurut Feng Shui, kondisi tersebut dapat memberi efek negatif pada tubuh.

kesalahan menata kamar tidur menurut feng shui
Sumber: http://www.hgtv.com/

Lampu Terlalu Terang

Cahaya lampu yang berlebihan dapat membuat kamar tidur terlalu terang. Sehingga dapat mengganggu kenyamanan saat beristirahat atau tidur. Berdasarkan feng shui, hal tersebut tentu sebaiknya dihindari. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan nyenyak, Sobat Rooang bisa memasang lampu yang bercahaya redup di dekat tempat tidur sebagai pengganti lampu yang terlalu terang.

Kabel

Kabel yang berserakan di lantai akan membuat dekorasi kamar tampak buruk. Selain itu, kabel yang sembarangan tergeletak di lantai juga dapat membuat tersandung dan jatuh. Sehingga sebaiknya kabel-kabel tersebut diatur dan disembunyikan dengan rapi agar tidak mengganggu. Menurut Feng Shui, keberadaan kabel yang dekat dengan tempat tidur juga bukan hal yang baik. Termasuk juga dengan menempatkan TV di dekat tempat tidur. Sehingga jika Sobat Rooang berniat meletakkan TV di dalam kamar tidur, sebaiknya diberi jarak sekitar 2 meter dari tempat tidur.

tips menata kamar tidur menurut feng shui
Sumber: https://www.thisisourbliss.com/

Keberadaan Cermin

Hindari meletakkan cermin yang menghadap pintu atau tempat tidur. Pasalnya menurut Feng Shui, cermin dapat memantulkan energi. Pada pintu masuk diharapkan banyak energi positif yang dapat masuk ke dalam. Sehingga meletakkan cermin menghadap pintu masuk, dianggap dapat memantulkan energi positif tersebut. Demikian juga jika cermin diletakkan menghadap tempat tidur, sehingga cermin dapat memantulkan energi negatif pada tubuh saat baru bangun tidur dan kesadaran belum sepenuhnya terkumpul. Meletakkan cermin di dalam kamar memang akan memberi efek luas pada ruangan. Namun apabila meletakkan terlalu banyak cermin di dalam kamar, hal ini termasuk kesalahan yang harus dihindari menurut Feng Shui.

Dengan memperhatikan tips tersebut, maka tak ada lagi kesalahan menata kamar tidur berdasarkan Feng Shui bukan?