Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
keuntungan furniture built-in
Sumber: https://www.studio-mcgee.com/

Seolah-olah menempel dan menjadi satu dengan dinding rumah, sebenarnya konsep furniture built in adalah berada di luar dinding. Konsepnya yang unik tersebut membuat furniture built-in tampak modern dan terkesan tak ketinggalan zaman. Dengan memaksimalkan penggunaan space yang ada di dalam rumah, dari lantai rumah hingga langit-langit rumah, keuntungan menggunakan furniture built in tak dapat diabaikan.

Mengingat ukurannya yang besar tersebut, membuat furniture built in dapat menyimpan banyak barang di dalamnya. Bahkan karena bentuk konsepnya yang tak menonjol dari dinding rumah, dapat membuat ruangan di rumah tampak lebih luas dan lapang. Selain itu, ada beberapa keuntungan menggunakan furniture built in yang harus Sobat Rooang ketahui.

Bisa Buat Desain Sendiri

Furniture built in selalu dibuat berdasarkan pesanan untuk menyesuaikan dengan ukuran, penempatan dan kebutuhan lainnya. Sehingga pembuatannya pun bisa dibuat berdasarkan desain yang diinginkan. Hal ini membuat pemilik rumah mudah menyesuaikannya dengan konsep desain interior ruangan.

keuntungan menggunakan furniture built in
Sumber: https://www.digsdigs.com/

Tersedia Banyak Ruang

Furniture built-in memiliki banyak ruang karena pengaplikasian ukurannya yang tinggi, yaitu dari langit-langit rumah hingga ke lantai. Hal itu membuat furniture dengan model built-in memiliki tempat penyimpanan yang lebih banyak dibanding rak atau lemari biasa.

Lebih Tahan Lama

Furniture built-in dibuat secara costum. Disesuaikan dengan ukuran serta keinginan pemilik rumah. Sehingga bahan yang digunakan pun disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Meski harga furniture built in terhitung lebih mahal dibanding furniture biasa yang bisa dibeli di pasaran, namun karena konsepnya yang tidak bisa dipindah-pindah, maka pembuatannya benar-benar diperhatikan dengan betul menggunakan bahan atau material apa. Oleh karena itu, furniture built-in  relatif lebih awet dibanding furniture biasa.

furniture built in
Sumber: Pinterest

Fungsional Dan Hemat Ruang

Konsep menyimpan barang di dalam furniture built in adalah secara vertikal dan horisontal. Sehingga hal tersebut membuat Sobat Rooang lebih mudah menyimpan barang secara efektif. Selain itu, umumnya furniture built in dibuat tidak untuk satu fungsi. Misalnya karena lokasi pengaplikasiannya yang berada di tengah-tengah antara ruangan satu dengan ruangan lainnya, maka furniture built-in tersebut juga berfungsi sebagai penyekat ruangan.

Semoga beberapa poin tentang keuntungan menggunakan furniture built in tersebut bermanfaat. Jika tertarik menerapkannya di rumah, Sobat Rooang bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan ROOANG ya.

1 COMMENT