Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
menciptakan rustic coastal
Sumber: http://industrystandarddesign.com/

Desain interior bergaya coastal, merupakan desain interior rumah yang menampilkan tema pantai dan laut. Sehingga penggunaan dekorasinya banyak mengaplikasikan unsur yang berbau pantai atau laut pada furniture atau cat warna ruangannya. Namun bagaimana bisa ingin menampilkan kesan rustic pada gaya coastal? Bisakah konsep rustic coastal diterapkan pada desain interior rumah?

Mengkombinasikan gaya ruangan dengan konsep rustic coastal pada desain interior rumah bisa diterapkan melalui beberapa elemen berikut.

Lantai Kayu

konsep rustic coastal
Sumber: https://tuvaluhome.wordpress.com/

Unsur lantai dengan bahan kayu merupakan salah satu elemen penting dalam pengaplikasian gaya rustic coastal pada desain interior rumah. Unsur kayu selain memberi kesan rustic, juga memperlihatkan suasana hangat yang didapat dari elemen alam yang rekat. Sehingga tak heran jika kesan suasana dan nuansa yang nyaman dan menyenangkan juga ditimbulkan dari pengaplikasian bahan kayu sebagai material lantai.

Furniture Kuno

desain rustic coastal
Sumber: Pinterest

Salah satu tips untuk mendapatkan nuansa rustic coastal adalah dengan pengaplikasian furniture kuno. Pasalnya furniture kuno selalu memiliki kesan klasik yang unik. Umumnya furniture kuno juga dibuat dengan material kayu yang tak diberi polesan lagi pada bagian luarnya.