Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
tips mendesain rumah bergaya victorian
Sumber: https://www.decoist.com/

Rumah dengan gaya victorian merupakan gaya rumah yang diadaptasi dari gaya arsitektur Inggris kuno pada masa di mana Ratu Victoria tengah berkuasa. Gaya rumah ini memiliki ciri khas yang menggabungkan desain kontemporer-modern dan desain tradisional. Sehingga mendesain rumah bergaya victorian, merupakan konsep desain rumah yang sesuai dengan segala zaman.

Dengan memiliki konsep klasik mewah, tak mengherankan jika rumah dengan gaya desain victorian memiliki kesan rumah yang tampak elegan dan mahal. Jika Sobat Rooang tertarik untuk mendesain rumah bergaya victorian, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

Dekorasi

mendesain rumah bergaya victorian
Sumber: Pinterest

Rumah dengan gaya victorian umumnya identik dengan dekorasi yang memiliki sentuhan khas dari zaman kerajaan Inggris. Tak heran jika rumah bergaya victorian biasanya memiliki karpet besar, tirai atau gorden besar serta wallpaper yang memiliki pola kuat. Pada bagian fasad, umumnya rumah bergaya victorian memiliki Cupola pada bagian atap rumah. Di mana Cupola merupakan bagian rumah yang menyembul di antara atap bangunan dengan bentuk hampir mirip dengan menara.

Warna

tips mendesain rumah gaya victorian
Sumber: https://www.decoist.com/

Pada rumah bergaya Victoria umumnya menerapkan warna putih klasik. Pasalnya warna ini selain memiliki kesan klasik dan tradisional juga dapat menyatu dengan gaya kontemporer modern. Agar tampak menonjol dan lebih mewah, Sobat Rooang bisa memadukan warna putih klasik dengan warna-warna yang kontras dan kuat. Pasalnya jika dipadukan dengan warna-warna netral atau warna lembut, justru akan membuat desain rumah bergaya victorian tampak kurang menarik.

Umumnya warna yang banyak diterapkan pada rumah bergaya victorian adalah warna-warna yang cenderung klasik dan mewah. Seperti warna merah maroon, lavender, cokelat, ungu, mahogany brown, merah anggur, plum, gold, mustard kuning serta hijau tua.

Furniture

mendesain rumah dengan gaya victorian
Sumber: Pinterest

Memiliki kesan klasik dan mewah, rumah bergaya victorian banyak menggunakan furniture klasik yang terkesan mahal. Sehingga akan lebih baik jika furniture tersebut memiliki ukiran atau ornamen mendetail ala zaman kerajaan Inggris pada abad pertengahan. Yang tak kalah penting saat mendesain rumah bergaya victorian adalah dengan mengaplikasikan berbagai furniture yang berukuran besar, termasuk dengan lampu hias. Padukan ornamen dengan pola yang kuat dengan lampu chandelier atau gorden besar yang berwarna dasar emas untuk mempertegas kesan victorian pada desain interior rumah.