Menyambut Imlek Dengan Dekorasi Rumah Yang Keren

hiasan rumah nuansa natal
Sumber: http://www.wearefound.com

Tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Sobat Rooang sudah mempersiapkan dekorasi imlek untuk rumah agar tampak lebih keren? Karena setidaknya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mendekorasi rumah dengan nuansa imlek.

Dekorasi Serba Merah

dekorasi imlek untuk rumah
Sumber: https://www.marthastewart.com/

Nuansa imlek identik dengan warna merah dan emas. Selain itu, warna merah dan emas juga dipercaya merupakan lambang warna yang akan membawa keberuntungan dan rejeki. Sobat Rooang bisa mengaplikasikan warna merah pada dinding, gorden serta berbagai aksesoris lainnya. Agar tak tampak membosankan dan gelap, warna merah tersebut dapat dipadukan dengan warna-warna netral untuk menyeimbangkan dekorasi rumah.

Aksen Merah

ide dekorasi imlek untuk rumah
Sumber: http://livethemma.ikea.se/

Meski warna merah memang merupakan warna khas nuansa imlek, namun bukan berarti tak boleh mengaplikasikan warna lain sebagai warna dominan bukan? Warna merah tersebut bisa diaplikasikan pada beberapa aksen dekorasi rumah tanpa harus menjadi warna dominan. Sobat Rooang bisa mengaplikasikan warna merah pada unsur kain di rumah, seperti pada tirai, taplak meja, kain sarung bantal atau unsur lainnya. Tentukan warna padanan yang pas untuk aksen merah tersebut, agar dekorasi interior rumah tetap tampak menawan dan cantik.

Hiasan Khas Imlek

inspirasi dekorasi imlek untuk rumah
Sumber: http://www.idealhome.co.uk/
inspirasi hiasan imlek untuk rumah
Sumber: http://www.idealhome.co.uk/

Tak lengkap rasanya jika dekorasi rumah tak dilengkapi dengan aksen khas imlek seperti lampion, pohon uang, payung serta kipas kertas. Percantik sudut-sudut bagian rumah dengan berbagai hiasan khas imlek untuk mempertegas nuansa imlek di dalam rumah. Tak hanya akan membuat rumah tampak cantik, namun juga akan memberi kesan unik pada dekorasi rumah. Dekorasi yang mudah dibuat tersebut tentu akan menjadi ciri khas dekorasi yang akan membuat rumah Sobat Rooang tampak kreatif dan semakin menarik.

Aksesoris Dekorasi Pelengkap

Sumber: http://www.nuyou.com.sg/
ide hiasan pelengkap imlek untuk rumah
Sumber: http://www.nuyou.com.sg/

Dekorasi imlek untuk rumah akan semakin sempurna dengan tambahan aksesoris pelengkap seperti bunga. Buat hiasan bunga yang dapat dipasang di depan pintu rumah untuk memberi sambutan hangat pada sanak saudara yang akan datang berkunjung. Jangan lupa juga untuk melengkapi dekorasi rumah dengan bunga krisan merah yang melambangkan panjang umur atau bunga persik yang melambangkan keberuntungan. Agar lebih seru, meja makan pun bisa dipercantik dengan bunga dan lilin.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX