Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
konsep minimalis dengan elemen
Sumber: Pinterest

Dalam mendekorasi rumah atau ruangan dengan konsep minimalis, terlalu banyak memasukkan elemen dan aksen tambahan dianggap dapat membuat rumah tampak terlalu ramai dan terkesan berlebihan. Hal ini tentu saja membuatnya tak sesuai dengan konsep minimalis yang diterapkan. Karenanya memadukan konsep minimalis dengan elemen atau aksen tertentu bisa jadi cukup memusingkan.

Pasalnya jika tanpa elemen atau aksen tambahan apapun pada dekorasi ruangan tersebut, dapat membuat suasana ruangan tampak membosankan dan kurang menarik. Agar hal itu tak terjadi, perlu adanya konsep minimalis dengan elemen tambahan yang tepat agar rumah menjadi lebih cantik.

Wallpaper

wallpaper rumah minimalis
Sumber: https://www.muralswallpaper.com/

Bukan lagi sekedar dinding dengan cat warna biasa yang polos, trik untuk konsep penambahan elemen atau aksen di rumah bergaya minimalis adalah dengan penggunaan wallpaper yang cantik. Sobat Rooang pun bisa memilih motif dan pilihan warna yang diinginkan untuk pengaplikasian kertas dinding ini. Meski proses pengaplikasiannya yang tak terlalu ribet, namun dapat memberi efek luar biasa pada ruangan.

Bantal Sofa

konsep minimalis dengan aksen tekstur
Sumber: http://regardsetmaisons.blogspot.co.id/

Trik paling mudah dan murah adalah dengan penggantian kain bantal sofa. Pasalnya pengaplikasian bantal sofa termasuk penambahan elemen yang paling mudah menyatu dengan konsep ruangan. Sobat Rooang pun tak perlu takut motif bantal tak matching dengan gaya dan desain ruangan.

Tirai

konsep minimalis dengan aksen tekstur tirai
Sumber: https://domino.com/

Dalam konsep rumah minimalis, umumnya mengandalkan pencahayaan alami untuk membuat ruangan tampak lega dan lapang. Sehingga dengan memanfaatkan konsep tersebut, pengaplikasian tirai dapat dimanfaatkan untuk trik penambahan aksen ruangan agar lebih menarik.

Buku

konsep minimalis dengan elemen buku
Sumber: http://www.myscandinavianhome.com/

Jika Sobat Rooang memiliki banyak koleksi buku, jangan ragu untuk memamerkannya dengan penyimpanan menggunakan rak terbuka. Sehingga buku-buku tersebut dapat menjadi aksen dekorasi tambahan yang dapat mempercantik interior ruangan.

Aksen Kain

konsep minimalis dengan elemen tambahan
Sumber: http://livingroomideas.eu/

Sama halnya dengan pengaplikasian bantal sofa, pengaplikasian aksen kain pada ruangan berkonsep minimalis juga merupakan trik cerdas untuk membuat ruangan tampak lebih menarik tanpa terkesan penuh. Pasalnya pengaplikasian kain seperti karpet, selimut atau hiasan dinding dari kain umumnya tidak mengurangi space atau area lainnya pada ruangan.

Semoga trik mempercantik rumah pada konsep minimalis dengan elemen dan aksen tambahan ini bermanfaat ya.