Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menyiapkan kamar bayi yang nyaman
Sumber: https://freshome.com/

Menyiapkan kamar yang nyaman bagi buah hati adalah keinginan setiap orang tua. Sehingga tak mengherankan jika berbagai usaha pun dilakukan untuk membuat kamar yang nyaman. Terlebih lagi bagi buah hati mereka yang masih bayi. Dengan tips membuat kamar bayi yang nyaman di rumah, Sobat Rooang pun bisa menyiapkan kamar yang menyenangkan untuk buah hati.

Pasalnya sebelum mulai membuat kamar bayi, setidaknya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Sehingga untuk mempermudah Sobat Rooang dalam menyiapkan kamar untuk buah hati, berikut ini beberapa tips membuat kamar bayi yang dapat diterapkan.

tips membuat kamar bayi yang nyaman
Sumber: https://freshome.com/

Lokasi Kamar

Lokasi kamar merupakan hal yang paling penting dalam pertimbangan membuat kamar anak. Usahakan untuk membuat kamar bayi yang dekat dengan kamar utama atau kamar Sobat Rooang, sehingga akan mempermudah Sobat Rooang dalam merawat buah hati. Akan lebih baik lagi jika lokasi kamar tersebut mudah dijangkau.

Perhatikan Ventilasi Dan Pencahayaan

Kamar yang pengap, lembap dan kurang pencahayaan tentu tidak baik bagi kesehatan anak. Jadi jangan lupa untuk memperhatikan ventilasi dan pencahayaan yang baik di dalam kamar. Pastikan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik sehingga kamar jauh dari pengan dan lembap. Demikian juga dengan pencahayaan. Jangan biarkan kamar buah hati kekurangan cahaya dan terkesan gelap. Sobat Rooang bisa memanfaatkan cahaya alami atau cahaya lampu.

tips membuat kamar bayi
Sumber: https://freshome.com/

Pertimbangkan Soal Keamanan

Sobat Rooang tak ingin membuat kamar yang asal-asalan tanpa memperhatikan soal keamanan bukan? Keamanan pada kamar bayi bukan hanya berhubungan soal keamanan tempat tidur, namun juga berbagai aksesoris dan permainan anak. Jangan sampai permainan atau aksesoris tersebut nantinya akan membahayakan si anak. Ada baiknya juga mempertimbangkan peralatan dan berbagai furniture yang digunakan. Perhatikan dengan baik jangan sampai membahayakan saat buah hati mulai belajar merangkak atau berjalan.

Dekorasi Kamar

Kebutuhan kamar nantinya akan digunakan berapa lama tentu menjadi salah satu pertimbangan dalam membuat kamar bayi. Pasalnya hal tersebut nantinya akan mempengaruhi desain dan dekorasi kamar bayi. Apakah kamar tersebut nantinya akan didekorasi berdasarkan jenis kelamin anak atau dibuat dengan desain umum, tentu akan menentukan pengaplikasian warna dan hiasan lainnya.

tips menyiapkan kamar bayi
Sumber: http://www.home-designing.com/

Menyiapkan kamar untuk buah hati memang harus begitu detail dan memperhatikan berbagai aspek. Semoga tips membuat kamar bayi yang nyaman ini dapat membantu Sobat Rooang dalam menyiapkan kamar untuk buah hati ya.