1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara menerapkan gaya desain bohemian
Sumber: https://www.thedecorista.com/

Untuk mendapatkan gaya desain bohemian, setidaknya ada beberapa elemen yang harus diterapkan. Elemen yang harus dimiliki gaya desain bohemian itu merupakan kunci agar dekorasi rumah tampak lebih sempurna. Pasalnya pada gaya bohemian sendiri, memiliki ciri khas yang cukup berbeda dengan gaya desain lainnya.

Karena mudah diaplikasikan dan tampak khas, gaya bohemian yang dapat diterapkan pada berbagai ruangan di dalam rumah menjadi banyak disukai. Agar tampak mempesona dan nyaman, jangan lupakan beberapa elemen yang harus dimiliki gaya desain bohemian ini.

Kesan Antik

Gaya bohemian tak bisa dipisahkan dengan kesan antik, termasuk juga dengan nuansa vintage. Sehingga Sobat Rooang tak boleh lupa untuk mengaplikasikan beberapa perabotan yang memiliki kesan antik dalam dekorasi rumah. Misalnya dengan menggunakan jam kuno yang tampak vintage, lemari dengan palet kayu alami atau berbagai perabotan lainnya.

trik menerapkan gaya desain bohemian
Sumber: https://www.thedecorista.com/

Makrame Atau Hiasan Tenun Sejenisnya

Jangan biarkan dinding rumah tampak kosong tanpa hiasan bernuansa bohemian. Makrame, kain tenun atau kain motif yang memiliki kesan etnik dapat mempertegas gaya bohemian yang coba diterapkan pada interior rumah. Bahkan dengan elemen-elemen tersebut suasana rumah pun tampak lebih ramai dan menarik. Sobat Rooang bisa menggunakan pilihan kain tenun atau kain motif dengan unsur etnik budaya Indonesia agar lebih berkarakter.

tips menerapkan gaya desain bohemian
Sumber: Pinterest

Unsur Hewan

Kain yang memiliki motif atau pola kulit hewan tertentu akan membuat rumah bergaya bohemian milik kita tampak semakin menarik dan eksotis. Sobat Rooang pun bisa memasukkan elemen beraksen bulu yang lembut untuk memberi kesan hangat dan suasana ruangan yang lebih nyaman.

menerapkan gaya desain bohemian
Sumber: https://www.thedecorista.com/

Ramaikan Dengan Berbagai Warna

Tak perlu takut untuk mencampur adukkan berbagai warna pada hunian bergaya bohemian. Karena inilah salah satu kelebihan konsep bohemian yang dapat menerima campuran warna apapun pada interior rumah. Sehingga Sobat Rooang tak perlu lagi takut jika warna pilihan yang akan diterapkan tampak bertabrakan atau terlalu ramai. Dengan begitu Sobat Rooang pun bisa menerapkan warna-warna favorit untuk mendapatkan suasana hati yang lebih baik. Seru dan menyenangkan bukan?

unsur yang harus dimiliki gaya desain bohemian
Sumber: https://www.thedecorista.com/

Bantal Dan Karpet

Sama dengan pengaplikasian warna, sebanyak dan seramai apapun bantal dan karpet yang ingin diaplikasikan, tak akan membuat gaya bohemian tampak kacau. Karena justru dengan pengaplikasian bantal dan karpet yang bertumpuk-tumpuk, bisa jadi ruangan bergaya bohemian menjadi tampak lebih menarik dan menyenangkan.

elemen yang harus dimiliki gaya desain bohemian
Sumber: Pinterest