Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: https://nyde.co.uk/

Rumah hook atau rumah pojok adalah rumah yang terletak di pojok atau sudut jalan. Dianggap memiliki lokasi yang strategis dan mempunyai lahan yang umumnya lebih luas dibanding rumah-rumah di sekitarnya, membuat rumah hook banyak diminati. Namun bagaimana fakta rumah hook menurut Feng Shui?

Pasalnya seperti yang banyak diketahui, Ilmu Feng Shui merupakan salah satu dasar ilmu yang sangat diperhatikan untuk banyak orang dalam membangun rumah. Sehingga memilih rumah hook juga tak boleh mengabaikan Feng Shui nya bukan? Setidaknya ada beberapa fakta rumah hook menurut Feng Shui yang patut diketahui oleh Sobat Rooang.

Memiliki Harga Jual Tinggi

Ukuran rumah hook memang biasanya memiliki ukuran yang sama dengan rumah-rumah di sekitarnya. Namun ukuran lahan yang dimiliki biasanya lebih luas. Jadi lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai taman atau lainnya. Posisinya yang ada di pojokan jalan, juga membuat rumah hook begitu diminati. Sehingga tak mengherankan jika harganya pun biasanya lebih mahal mengingat peminatnya yang begitu banyak. Menjual rumah hook pun menjadi relatif lebih mudah dibanding rumah biasa.

rumah hook menurut feng shui
Sumber: https://www.desainrumahmoderen.com/

Fasad

Karena berada di sudut jalan, membuat rumah hook memiliki 2 sisi yang menghadap ke jalan. Sehingga keindahan fasad dari setiap sisinya harus diperhatikan dan didesain dengan cantik, agar rumah tampak menarik. Di sisi lain, hal ini memberi keuntungan karena membuat Sobat Rooang dapat memiliki rumah dengan 2 pintu depan. Sangat memungkinkan untuk membuat desain fasad yang dinamis dan modern.

Kaya Cahaya

Lokasinya yang berada di sudut jalan, membuat rumah hook bebas tak terapit bangunan lainnya. Hal ini tentu memberi keuntungan karena dapat membuat rumah hook lebih mudah menerima cahaya matahari dari luar. Di sisi lain, rumah hook juga jadi memiliki pandangan yang lebih luas. Bahkan memungkinkan udara yang masuk ke dalam rumah pun lebih banyak.

fakta rumah hook menurut fengshui
Sumber: Pinterest

Biaya Pembangunan Lebih Besar

Desain fasad rumah hook yang memungkinkannya memiliki dua pintu masuk, membuat biaya pembuatan rumah hook otomatis menjadi lebih mahal. Keamanan yang perlu diperhatikan pun lebih tinggi karena area rumah yang juga lebih luas. Hal ini termasuk juga jika Sobat Rooang harus memasang pagar di depan rumah.

Pada faktanya rumah hook menurut Feng Shui dapat mengikuti keuntungan dan kekurangan dari masing-masing poin. Jadi ada baiknya Sobat Rooang memperhatikan dengan baik masing-masing keuntungan dan kekurangannya.