Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
keuntungan rumah berbentuk l
Sumber: Pinterest

Ada banyak bentuk dan model rumah yang dapat diterapkan berdasarkan kebutuhan dan keinginan. Namun, berbeda dengan rumah berbentuk persegi atau model-model rumah yang memanjang, rumah berbentuk L termasuk bentuk rumah yang jarang diterapkan. Padahal keuntungan membangun rumah berbentuk L cukup banyak lho, Sobat Rooang.

Di antara beberapa keuntungan membangun rumah berbentuk L itu, Sobat Rooang bisa merasakan sensasi dari suasana rumah yang berbeda dengan bentuk lain. Selain itu, ada juga keuntungan lain yang juga patut dipertimbangkan.

Area Outdoor Yang Luas

Umumnya rumah berbentuk L memiliki area kosong di bagian tengahnya. Sehingga hal ini dapat memungkinkan Sobat Rooang memiliki area outdoor yang cukup luas dan nyaman di rumah. Dengan ukuran yang cukup besar, Sobat Rooang bisa memanfaatkan area tersebut untuk banyak hal. Misalnya untuk taman rumah. Luas dan lapang, Sobat Rooang dapat lebih bebas berkreasi dan menata taman tersebut agar lebih cantik dan menyenangkan. Area rumah pun menjadi lebih segar, sejuk dan nyaman bukan?

Memungkinkan Memiliki Kolam Pribadi

Area kosong pada rumah berbentuk L selain bisa dimanfaatkan sebagai taman yang cukup luas, jika ingin memiliki kolam pribadi di rumah, Sobat Rooang pun bisa memiliki kolam sendiri di sana. Bahkan ukuran kolam tersebut bisa dibuat cukup luas dan besar, sehingga terasa lebih nyaman untuk berenang. Keberadaan kolam pada halaman rumah pun dapat membuat rumah terkesan lebih mewah.

keuntungan membangun rumah berbentuk l
Sumber: http://arsitektur.me

Terkesan Unik

Bukan hanya sekedar membangun rumah dengan mengikuti model yang sedang trend, rumah berbentuk L tampak unik dan seperti memiliki karakter. Pasalnya untuk mendesain dan menata rumah berbentuk L membutuhkan kecermatan dan ketelitian yang cukup detail, agar rumah tak terasa sempit.

Cocok Untuk Gaya Tradisional Ataupun Modern

Meski keberadaan rumah berbentuk L tak sebanyak rumah berbentuk persegi atau panjang, namun bukan berarti gaya rumah menjadi terbatas. Karena keuntungan membangun rumah berbentuk L lainnya adalah Sobat Rooang bisa menerapkan baik gaya desain modern ataupun gaya tradisional pada desain rumah. Apalagi ditambah dengan area kosong pada halaman rumah yang dapat difungsikan untuk banyak hal, semakin mempertegas gaya bangunan yang akan diterapkan.

keuntungan rumah berbentuk l
Sumber: Pinterest