Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
https://www.proflowers.com/

Merawat tanaman indoor tentunya perlu sedikit trik yang berbeda. Karena tanaman indoor lebih banyak membutuhkan perhatian sobat Rooang disebabkan oleh perletakannya yang ada di sebuah ruangan dan minim mendapatkan asupan sinar matahari. Nah, supaya tanaman indoor tetap bisa hidup lebih lama dan mampu dijadikan ornamen dekorasi, simaklah cara untuk merawat tanaman indoor :

Merawat tanaman indoor, perhatikan sinar matahari

Satu cara penting dalam merawat tanaman indoor adalah memperhatikan masuknya sinar matahari. Karena sinar matahari itu penting untuk faktor pertumbuhan si tanaman itu sendiri. Sehingga meskipun diletakkan di dalam ruangan, pertumbuhan tanaman masih bisa berlangsung asalkan, tanaman indoor bisa terkena sinar matahari yang cukup. Biasanya letakkan tanaman indoor ini di area dekat jendela yang pada pagi hari akan disinari oleh sinar matahari, sobat.

merawat tanaman indoor
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/
merawat tanaman indoor
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Siram tanaman indoor secara teratur

Merawat sebuah tanaman pasti tidak akan lepas dari proses penyiraman. Begitu juga yang harus sobat Rooang lakukan pada tanaman-tanaman indoor yang sobat Rooang miliki. Untuk tanaman indoor biasanya proses penyiraman tidak dilakukan sering-sering, sebab area indoor tidak boleh terlalu sering terkena air. Sehingga biasanya di bawah tanaman indoor diletakkan alas untuk menampung sisa-sisa air yang menetes setelah tanaman indoor disiram.

merawat tanaman indoor
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Pemberian pupuk

Meskipun tanaman ini diletakkan  di dalam ruangan, pemberian pupuk juga harus tetap dilakukan loh. Sebab, pupuk merupakan makanan serta nutrisi utama yang bisa memberikan kehidupan dan pertumbuhan bagi tanaman.

merawat tanaman indoor
Sumber : https://tmrresearchblog.com/

Mengganti pot

Merawat tanaman indoor juga perlu memperhatikan pot yang digunakan. Jika tanaman yang sobat letakkan di dalam ruangan itu termasuk jenis tanaman yang bisa tumbuh tinggi dan besar maka, pergantian pot tanaman perlu dilakukan secara rutin. Dengan pergantian pot yang lebih nyaman, akan membantu tanaman indoor tersebut menjadi lebih baik.

merawat tanaman indoor
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/
merawat tanaman indoor
Sumber : https://www.flowerpower.com.au/

Pergantian pot tanaman ini tidak mesti dilakukan untuk semua tanaman indoor kok, sobat. Sebab tidak banyak tanaman indoor yang termasuk jenis tanaman yang bisa tumbuh dan berkembang di dalam ruangan.

Demikian cara-cara ampuh untuk merawat tanaman di dalam ruangan supaya bisa hidup dan bertahan lama. Selamat mencoba, sobat Rooang!

1 COMMENT