Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara menata ruang tamu ala jepang
Sumber: http://rafa-kids.blogspot.co.id/

Tamu yang berkunjung ke rumah, adalah orang yang begitu ingin kita hormati selaku pemilik rumah. Sehingga tak heran untuk membuat tamu terkesan, selain menyambutnya dengan ramah, konsep dan desain ruang tamu pun begitu diperhatikan.

Pasalnya, ruang tamu lah area di mana biasanya digunakan untuk menjamu tamu. Dengan dalih tersebut, maka tak heran jika ruang tamu dibikin semenarik mungkin dalam segi penataan dan interiornya. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya desain interior ala Jepang ke dalam ruang tamu di rumah. Hanya saja dalam menerapkan gaya desain ala Jepang, ada beberapa rahasia menata ruang tamu ala Jepang yang harus diperhatikan.

Hal ini mengingat gaya desain interior rumah-rumah Jepang lekat dengan tradisi dan ciri khas budaya Jepang yang begitu oriental dan kental. Sehingga agar tercipta konsep ruang tamu yang menyenangkan seperti rumah-rumah Jepang, perlu diperhatikan juga beberapa rahasia menata ruang tamu ala Jepang ini.

Tidak Banyak Perabotan

Konsep rumah ala Jepang terkenal dengan konsep rumah minimalis, yang artinya semakin minim perabot atau furniture yang digunakan akan semakin bagus. Sehingga jika ingin menerapkan ruang tamu bergaya Jepang di rumah, Sobat Rooang tak sebaiknya menggunakan banyak perabotan. Akan lebih baik jika menggunakan perabotan yang multifungsi. Misalnya dengan menggunakan coffee table yang memiliki area penyimpanan di dalamnya, sehingga bisa digunakan juga untuk menyimpan berbagai barang.

rahasia menata ruang tamu ala jepang
Sumber: https://www.etsy.com

Elemen Kayu Dan Bambu

Sejak dulu rumah-rumah ala Jepang identik dengan nuansa natural yang tampak dari penggunakan elemen kayu dan bambu yang dominan. Biasanya elemen kayu dan bambu digunakan untuk material rumah seperti lantai atau plafon, atau bisa juga untuk perabotan atau furniture di dalam rumah. Semakin banyak unsur kayu atau bambu yang diterapkan di dalam ruang tamu, akan semakin tampak kental suasana khas Jepang di dalamnya.

Demikian juga dengan warna yang digunakan pada desain interior dan elemen kayu atau bambu pada rumah Jepang. Umumnya, warna yang dipilih adalah warna-warna netral yang lekat dengan unsur alam seperti warna coklat lembut.

Cahaya Alami

Masyarakat Jepang begitu menyukai cahaya alami dari sinar matahari. Sehingga elemen cahaya alami itu pun dibawa ke dalam desain rumah, termasuk ruang tamu ala Jepang yang otentik. Pastikan untuk memberi ventilasi atau jalur masuknya cahaya matahari yang tepat agar ruang tamu kaya akan cahaya matahari.

trik menata ruang tamu ala jepang
Sumber: http://www.bloodandchampagne.com/

Dengan beberapa trik rahasia menata ruang tamu ala Jepang tersebut, suasana ruang tamu di rumah menjadi lebih menyenangkan bukan? Sobat Rooang pun bisa menerapkan trik ini untuk ruang tamu minimalis di rumah.