Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
rumah sewa terasa rumah sendiri
http://www.stylerecital.com/

Rumah sewa terasa rumah sendiri? Pertanyaan itu pasti sering muncul di benak sobat Rooang tinggal di sebuah rumah sewa. Rumah sewa menjadi pilihan beberapa orang dikarenakan beberapa faktor. Bisa karena tidak punya lahan atau tanah milik pribadi, belum memiliki uang yang cukup atau memang termasuk tipe orang yang suka tinggal berpindah-pindah untuk mencari suasana baru. Rumah sewa pun kini hadir dengan berbagai model, mulai tipe landed house, apartemen, hingga tipe town house.

Ketika menempati rumah sewa pasti ada keinginan untuk menghias ulang atau mendekorasi ulang interiornya, nah agar sobat Rooang tidak kebingungan dalam menentukan apa saja yang harus dilakukan, simaklah tips dan triknya berikut ini :

Rumah sewa terasa rumah sendiri, gunakan tanaman

Rumah sewa terasa rumah rumah sendiri karena ada perlakuan khusus yang dilakukan. Jika rumah sewa biasanya disewakan dalam keadaan polos dan tanpa ornamen dekorasi apapun. Jadi alangkah baiknya jika sobat Rooang menambahkan ornamen dekorasi yang cantik misalnya, tanaman hijau atau bunga berikut.

rumah sewa terasa rumah sendiri
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/
rumah sewa terasa rumah sendiri
Sumber : Pinterest

Dengan menambahkan unsur dekorasi yang segar dan cantik berupa tanaman seperti di atas, maka interior di dalam rumah sewa lebih terasa seperti rumah milik sobat Rooang sendiri!

Pilih karpet yang bermotif

Untuk area bawah yaitu lantai, akan lebih bagus jika sobat Rooang berikan karpet bermotif yang ramai untuk membuat suasana ruangan jadi tampil fresh!

rumah sewa terasa rumah sendiri
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Penggunaan karpet ini bisa sobat Rooang letakkan di ruang tamu atau pun di area dapur, supaya bisa membuat suasana rumah sewa yang monoton berubah jadi elegan. Untuk ruang tamu pergantian karpet bisa dilakukan cukup sering, agar tidak muncul kebosanan.

rumah sewa terasa rumah sendiri
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Penambahan aksen dekorasi dinding

Mungkin tidak banyak yang mendekorasi rumah sewa dengan menambahkan aksen di bagian dinding. Selain karena sobat Rooang tidak tinggal lama di sana, sang pemilik rumah pun biasanya tidak memperbolehkan untuk menempelkan apapun di bagian dinding.

rumah sewa terasa rumah sendiri
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Tapi jika sang pemilik rumah sewa tidak mempermasalahkan hal tersebut, maka kegiatan mendekorasi ini wajib sobat lakukan supaya membuat interior rumah mejadi lebih menarik. Wall-sticker atau wallpaper biasanya digunakan untuk menutupi dinding rumah sewa yang sudah kusam atau retak, tanpa perlu ribet!

rumah sewa terasa rumah sendiri
Sumber : https://www.smallworks.ca/

Atau menggantung lukisan kesayangan sobat Rooang di dinding ruang tamu seperti di atas, sudah bisa menghidupkan suasana kok!

Dengan ketiga langkah-langkah di atas, tidak sulit untuk membuat tampilan rumah sewa terasa rumah sendiri. Cukup sedikit usaha lebih dalam proses dekorasi, maka tampilan rumah sewa jauh lebih nyaman.