Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tips memilih dekorasi vintage
Sumber: http://yodersmart.com/

Dalam mendekorasi rumah atau hunian yang menerapkan tema atau gaya tertentu, tak jarang kita harus memberi atau mencari barang tertentu untuk memaksimalkan dekorasi. Termasuk juga dalam mendekorasi rumah dengan tema vintage yang akan diterapkan. Apalagi memilih benda untuk mendekor rumah bergaya Vintage cukup gampang-gampang susah. Nah agar tak salah dalam memilih barang, berikut ini tips memilih aksesoris vintage untuk mendekorasi rumah agar tampak lebih sempurna.

tips memilih barang vintage
Sumber: https://stealthestyle.com/

Sesuaikan Dengan Tema Dan Kebutuhan

Salah satu kesulitan saat memilih barang atau berbagai aksesoris untuk dekorasi rumah adalah mengabaikan berbagai barang yang tampak lucu dan menarik. Karena saat memilih barang, sudah seharusnya pemilihannya pun disesuaikan dengan tema dan kebutuhan. Jadi meski banyak barang menarik lainnya, namun jika tak sesuai dengan tema dan kebutuhan, ada baiknya jika tidak dibeli begitu saja. Pasalnya jika kita terlalu ngotot untuk membelinya namun tak sesuai dengan tema dan kebutuhan, bisa jadi barang atau benda tersebut nantinya malah hanya akan tak terpakai dan sia-sia.

tips memilih perabot vintage
Sumber: http://time-for-fashion.blogs.elle.es/

Teliti Sebelum Membeli

Saat membeli barang atau aksesoris vintage, umumnya barang-barang tersebut adalah barang kuno yang sudah dibuat atau digunakan cukup lama. Sehingga ada baiknya jika Sobat Rooang meneliti barang tersebut terlebih dahulu sebelum membelinya. Perhatikan jika ada kerusakan pada bagian tertentu. Demikian jika memang benar ada kerusakan atau cacat pada bagian barang, sebaiknya pertimbangkan dengan bijak apakah kerusakan atau cacat pada barang tersebut akan mengganggu jika barang tersebut tetap dibeli.

tips memilih aksesoris vintage
Sumber: https://stealthestyle.com/

Jangan Lupa Perhatikan Ukuran

Memperhatikan ukuran barang dan membandingkannya dengan ukuran tempat di mana benda tersebut nantinya akan diletakkan di dalam ruangan, juga merupakan salah satu pertimbangan penting dalam memilih barang atau aksesoris vintage. Sehingga akan terhindar dari membeli barang yang terlalu besar atau terlalu kecil karena tak sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

tips memilih benda vintage
Sumber: http://marceladick.com/

Bayangkan Dekorasinya

Tak hanya cukup dengan memilih, ada baiknya jika Sobat Rooang juga membayangkan bagaimana tampak benda tersebut nantinya jika diletakkan di dalam rumah. Ada baiknya untuk menghindari memilih barang yang Sobat Rooang tak yakin akan cocok dan sesuai untuk diletakkan di dalam rumah.

tips memilih furnitur vintage
Sumber: http://www.interiorc.com/

Sesuaikan Budget

Salah satu tips memilih aksesoris vintage yang juga tak kalah penting adalah dengan memperhatikan harga barang dan menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Sehingga nantinya Sobat Rooang terhindar dari membeli barang atau aksesoris yang terlalu mahal dan tak sesuai dengan budget yang dimiliki.

1 COMMENT