Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
dekorasi rumah warna pastel
Sumber: Pinterest

Pengaplikasian warna pastel pada interior rumah dapat memberi kesan cantik dan hangat. Namun jika semuanya serba pastel, bisa jadi malah tampak berlebihan dan membuat rumah justru terkesan monoton. Sehingga untuk menghindarinya, ada beberapa cara menerapkan warna pastel yang tepat agar rumah tampak lebih cantik dan menawan.

dekorasi rumah dengan warna pastel
Sumber: https://www.hgtv.com/

Manfaatkan Wallpaper

Pengaplikasian warna pastel umumnya diterapkan sebagai warna cat dinding rumah. Namun jika Sobat Rooang ingin tampak lebih berbeda dan unik, pengaplikasiannya pada dinding bisa diterapkan melalui penggunaan wallpaper berwarna pastel dengan motif atau pola yang menarik. Pola atau motif dari wallpaper, juga akan menjadikan warna pastel sebagai dekorasi di ruangan tersebut tampak lebih seru.

cara menerapkan warna pastel
Sumber: Pinterest

Mix Match Beberapa Warna Pastel

Mengaplikasikan warna pastel dalam interior ruangan, tak harus menggunakan satu warna saja. Sobat Rooang juga bisa mencoba mendekor ruangan dengan berkreasi melalui mix and match beberapa warna pastel agar tampak lebih berwarna dan bervariasi. Pasalnya dengan mix and match beberapa warna yang berbeda tersebut, dapat membuat interior rumah menjadi lebih menarik dan terkesan hidup.

dekorasi dengan warna pastel
Sumber: http://blog.stephbond.com/
dekorasi rumah dengan warna pastel
Sumber: https://www.hgtv.com/

Jadikan Pola

Buat pola garis dengan warna pastel yang dipadupadankan dengan warna netral putih yang juga memiliki kesan cerah dan lembut. Bisa juga dengan membuat pola polkadot pada cat dinding dengan warna pastel atau pola-pola lainnya yang menurut Sobat Rooang lebih menarik dan sesuai dengan tema ruangan. Tak harus diterapkan pada seluruh sisi dinding, pola tersebut bisa diterapkan pada salah satu sisi dinding saja. Sehingga area tersebut membuat kesan ruangan lebih hidup dan tak monoton.

pola dengan warna pastel
Sumber: https://www.hgtv.com/
dekorasi interior dengan warna pastel
Sumber: https://www.hgtv.com/

Aksen Kayu

Terlalu banyak mengaplikasikan warna pastel pada interior ruangan bisa jadi membuat ruangan tersebut tampak terlalu monoton dan tak berjiwa. Sehingga Sobat Rooang bisa menambahkan aksen kayu sebagai pemanis dekorasi yang memiliki kesan alami dan natural. Penerapan aksen kayu tersebut juga dapat membuat ruangan terkesan hangat dan lebih nyaman karena lekat dengan nuansa alam. Tak harus ditampilkan secara berlebihan, aksen kayu bisa diaplikasikan pada furnitur atau perabotan rumah.

dekorasi interior warna pastel
Sumber: http://www.redonline.co.uk/

Semoga beberapa cara menerapkan warna pastel pada interior rumah ini bermanfaat, sehingga Sobat Rooang dapat menerapkan warna pastel di rumah tanpa terkesan berlebihan ya.