Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
yang perlu diperhatikan oleh ruangan satu warna
Sumber: https://www.onekingslane.com/

Tak jarang sebuah ruangan mengaplikasikan satu tema warna yang sama dalam keseluruhan interiornya atau menonjolkan satu warna yang sama pada berbagai elemen. Namun jika tidak memperhatikan trik penerapan satu warna untuk seluruh ruangan, bisa jadi pengaplikasian warna tersebut justru membuat ruangan tampak tak menarik.

Oleh karena itu diperlukan beberapa trik agar ruangan yang mengaplikasikan sebuah warna dominan tersebut tampak tetap cantik, menawan serta jauh dari kesan menjemukan. Maka setidaknya beberapa hal dari trik penerapan satu warna untuk seluruh ruangan ini perlu diperhatikan.

trik penerapan satu warna untuk seluruh ruangan
Sumber: https://www.architecturaldigest.com/

Tentukan Warna Yang Akan Diterapkan

Dari sekian warna yang ada, kira-kira warna apa yang ingin diterapkan sebagai tema warna ruangan di rumah? Karena menentukan warna merupakan hal yang tak kalah penting dengan menentukan tema atau gaya desain interior ruangan, maka tak ada salahnya untuk memikirkan dengan baik pilihan warna yang akan diterapkan. Sobat Rooang pun bisa memilih warna sesuai dengan keinginan dan warna kesukaan Sobat Rooang.

trik menerapkan satu tema warna untuk seluruh ruangan
Sumber: https://www.theglobeandmail.com/

Aplikasikan Dari Dinding

Dari seluruh elemen ruangan, umumnya yang menggunakan penerapan warna paling dominan adalah bagian dinding ruangan. Jadi Sobat Rooang bisa memulai untuk mengaplikasikan warna tersebut pada seluruh bagian dinding ruangan. Dengan pengaplikasian tersebut, Sobat Rooang juga lebih mudah mendapat gambaran dan menyatukan desain dan warna pada elemen lainnya.