Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tren dekorasi dengan warna abu-abu
Sumber: Pinterest

Warna abu-abu sering kali dijadikan pilihan karena termasuk warna netral yang mudah diaplikasikan pada berbagai gaya desain interior dan dipadu-padankan dengan berbagai warna. Meski begitu, pengaplikasian warna abu-abu pada sebuah rumah tetap tak boleh dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa aturan mendekorasi dengan warna abu-abu yang harus diperhatikan.

Tone Warna

Warna abu-abu terdiri dari banyak tone mulai dari abu-abu cerah hingga abu-abu gelap yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah. Masing-masing tone tentunya memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap pengaplikasiannya. Sehingga harus diperhatikan dan disesuaikan dengan tone warna yang akan dipadukan dengan warna abu-abu tersebut.

dekorasi ruangan dengan warna abu-abu
Sumber: https://www.hm.com/

Pencahayaan

Pencahayaan pada sebuah ruangan, selalu menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Baik cahaya alami matahari atau cahaya lampu yang digunakan sebagai cahaya tambahan untuk menerangi ruangan. Sehingga ada baiknya juga pengaplikasian warna abu-abu tetap memperhatikan cahaya yang diterima oleh ruangan. Hal ini untuk menghindari efek ruangan yang akan tampak terlalu gelap atau terang.

trik dekorasi dengan warna abu-abu
Sumber: https://www.studio-mcgee.com/

Cari Tahu Perpaduan Warna Yang Tepat

Tak ada salahnya untuk mencari tahu perpaduan warna yang paling tepat untuk diterapkan dalam ruangan. Karena warna abu-abu bisa saja tak cocok dengan perpaduan warna kesukaan Sobat Rooang. Sehingga ada baiknya jika mencari tahu warna apa saja yang akan tepat dipadukan.

aturan mendekorasi dengan warna abu-abu
Sumber: https://www.swooneditions.com/

Mencocokkan Dengan Motif Atau Furnitur

Perhatikan sekeliling ruangan dan interior rumah. Jika sudah ada furnitur atau motif tertentu yang diterapkan pada ruangan, ada baiknya warna abu-abu yang akan dipilih dan diaplikasikan nantinya disesuaikan dengan motif atau furnitur tersebut. Misalnya mencocokkannya motif pada tirai atau kain bantal. Aturan mendekorasi dengan warna abu-abu ini untuk membuat pengaplikasian warna abu-abu tersebut menjadi lebih menyatu dengan interior yang ada.

tips dekorasi dengan warna abu-abu
Sumber: http://www.tres-studio-blog.com/

Aplikasikan Aksen

Untuk membuat warna abu-abu agar lebih menyatu dengan interior dan tema yang diterapkan pada ruangan, Sobat Rooang bisa mencoba menambahkan unsur aksen atau elemen tambahan sebagai dekorasi. Misalnya dengan menggunakan lantai kayu, aksen permadani atau karpet pada lantai ruangan atau elemen lainnya. Sehingga jika ada warna lain selain abu-abu yang juga diaplikasikan pada interior, bisa terlihat lebih cantik dan menarik.

aturan dekorasi dengan warna abu-abu
Sumber: http://harlowejames.com/