Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: http://cocolapinedesign.com/

Menjaga kebersihan rumah adalah hal penting untuk membuat rumah selalu terasa nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Karena rumah yang kotor selain membuat tak nyaman, juga akan berimbas pada kesehatan penghuninya. Namun sayangnya, sering kali ada beberapa kesalahan saat membersihkan rumah yang sering dilakukan. Sehingga pekerjaan membersihkan rumah kurang maksimal.

Untuk menghindari hal itu, beberapa kesalahan saat membersihkan rumah yang sering dilakukan ini harus diketahui, agar tidak lagi terulang.

Memulai Dari Bawah

Inti dari membersihkan rumah memang pada area bawah, misalnya pada lantai serta perabotan di dalam ruangan. Padahal bagian atas atau langit-langit rumah juga merupakan area yang harus dibersihkan secara rutin. Namun jika membersihkannya dimulai dari bawah, hal ini akan membuat lantai yang sudah dibersihkan menjadi kembali kotor saat kita membersihkan bagian atas. Sehingga sebaiknya Sobat Rooang mulai membersihkan ruangan dengan dimulai dari bagian atas terlebih dahulu.

kesalahan saat membersihkan rumah
Sumber: https://atmine.com/

Tidak Membaca Petunjuk

Sebelum menggunakan alat atau mesin pembersih, ada baiknya kita membaca petunjuk atau instruksinya secara keseluruhan terlebih dahulu. Sehingga saat menggunakan alat tersebut untuk membersihkan rumah, hasilnya pun menjadi lebih maksimal. Demikian juga dengan petunjuk perawatan untuk beberapa furnitur atau barang. Mengingat material bahan yang berbeda-beda membutuhkan perawatan yang juga berbeda-beda.

cara membersihkan rumah dengan mudah
Sumber: http://interieurs.laredoute.fr/

Menggunakan Pembersih Yang Salah

Gunakan cairan atau obat pembersih yang tepat sesuai dengan masing-masing benda atau area yang akan dibersihkan. Hal ini selain agar Sobat Rooang dapat membersihkan rumah dengan lebih mudah, juga untuk mengurangi rusaknya perabotan atau furnitur yang kita miliki karena efek penggunaan cairan pembersih yang asal-asalan.

tips membersihkan rumah dengan mudah
Sumber: https://www.bloomingdales.com/

Memakai Alat Pembersih Yang Kotor

Alat pembersih digunakan untuk membersihkan rumah, agar hasilnya lebih maksimal dengan pengerjaan yang lebih mudah. Namun jika alat pembersih tersebut tidak pernah dibersihkan, bukankah pekerjaan membersihkan rumah justru akan menjadi sia-sia belaka? Bisa jadi kita malah hanya memindahkan debu atau kotoran dari satu tempat ke tempat lainnya saja di dalam rumah. Oleh karena itu memakai alat pembersih yang kotor merupakan salah satu kesalahan saat membersihkan rumah yang sering dilakukan. Ada baiknya alat-alat pembersih seperti spon, sapu, lap serta vacuum cleaner dibersihkan secara rutin setiap usai digunakan.

cara mudah membersihkan rumah
Sumber: Pinterest