Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: http://www.countryliving.co.uk/

Meski tidak terletak di bagian dalam rumah, namun keindahan halaman tak dipungkiri juga dapat mempengaruhi kenyamanan dan keindahan rumah. Sehingga ada baiknya pemilihan jenis tanaman untuk halaman rumah juga disesuaikan dengan konsep dan tema taman.

Jenis Tanaman Untuk Halaman Rumah – Pohon Palem

Pohon palem merupakan salah satu jenis pohon yang populer dan ideal untuk halaman rumah. Selain karena bentuknya yang tidak memiliki daun lebar sehingga cocok untuk halaman rumah yang tak terlalu luas, pohon palem juga tipe pohon tropis yang sesuai dengan iklim di Indonesia. Sehingga tidak membutuhkan pemeliharaan dan perawatan yang rumit.

jenis tanaman untuk halaman rumah
Sumber: http://gardenerspalace.com/

Salah satu keunikannya adalah adanya jenis pohon palem yang pada bagian ruas pelepahnya memiliki warna kuning atau merah. Sehingga guratan warna tersebut bisa membuat halaman rumah tampak semakin menawan dan berwarna.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya sering kali dianggap sebagai salah satu tanaman yang wajib ditanam pada setiap halaman rumah di Indonesia. Bukan hanya karena penanaman dan perawatannya yang mudah, namun juga karena tanaman lidah buaya juga memiliki banyak khasiat yang bisa langsung dirasakan.

jenis tanaman untuk taman depan rumah
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/
jenis tanaman untuk rumah
Sumber: Pinterest

Penataannya cukup mudah. Sobat Rooang bisa langsung menanamnya di halaman, menggunakan pot yang diletakkan di sudut-sudut halaman atau menggantungnya. Tak memiliki daun, menanam lidah buaya tak akan membuat halaman rumah mudah kotor karena rontokan daunnya.

Bunga Kertas

Bunga kertas termasuk salah satu jenis tanaman untuk halaman rumah yang dapat mempercantik halaman karena warna bunganya yang cerah. Sehingga warna-warnanya yang cerah bisa memberi efek ceria dan segar pada halaman rumah. Pilihan warnanya pun cukup beragam dengan warna-warna merah, jingga, kuning, ungu serta putih. Jadi Sobat Rooang bisa memilih bunga kertas yang warnanya paling sesuai dengan tema taman.

bunga kertas untuk halaman rumah
Sumber: https://gardenofeaden.blogspot.co.id/
bunga kertas untuk taman rumah
Sumber: Pinterest

Dengan perawatan yang tak rumit, bunga kertas atau bougenville dapat tumbuh dengan mudah di halaman-halaman rumah. Yang penting agar tanaman tersebut dapat tumbuh subur adalah dengan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari cukup.

Dari beberapa jenis tanaman untuk halaman rumah tersebut, kira-kira tanaman mana yang ingin Sobat Rooang miliki?