Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membersihkan dapur dengan mudah
Sumber: Pinterest

Kebersihan dapur merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dan dijaga. Bukan hanya untuk menjaga keindahan dan kerapihan dapur, namun juga demi kenyamanan dan kesehatan rumah yang lebih terjaga. Namun ternyata, Sobat Rooang bisa membersihkan dapur dengan menggunakan bahan-bahan makanan lho. Cara membersihkan dapur ini pun cukup mudah dan praktis untuk diterapkan dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

membersihkan dapur dengan mudah
Sumber: Pinterest

Jeruk Lemon

Jeruk lemon merupakan salah satu bahan makanan yang cukup jitu untuk membersihkan berbagai noda minyak. Dengan cara mencampurkan perasan lemon bersama air, Sobat Rooang bisa menyemprotkannya pada noda minyak yang biasa menempel di sekitar area masak. Setelah itu, Sobat Rooang tinggal membersihkannya dengan lap kering, maka noda minyak itu pun hilang dengan mudah.

Jeruk lemon pun terkenal dengan aromanya yang kuat dan dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap, termasuk membersihkan talenan yang telah digunakan untuk memotong daging dan berbau tak sedap. Sobat Rooang tinggal menggosokkan irisan lemon tersebut pada talenan dan membiarkannya selama beberapa saat sebelum membilasnya.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan makanan yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai alat masak yang terbuat dari stainless. Dengan cara melarutkan baking soda bersama dengan air, Sobat Rooang bisa menggosokkan cairan tersebut menggunakan lap pada noda-noda yang menempel atau merendamnya. Bahkan baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan microwave serta alat pemanggang.

cara membersihkan dapur
Sumber: Pinterest

Cuka

Membersihkan noda gosong yang menempel pada bagian belakang wajan, memang termasuk hal yang cukup menyusahkan. Apalagi jika noda tersebut cukup mengerak sehingga semakin susah dibersihkan. Nah dengan menggunakan cuka, Sobat Rooang bisa membersihkan noda gosong tersebut dengan lebih mudah dan praktis lho. Semprotan campuran air dengan cuka, juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan atau perabotan dapur yang terbuat dari bahan kaca.

Garam

Hampir seluruh rumah memiliki simpanan garam pada lemari dapurnya. Bukan hanya bisa digunakan untuk memasak makanan dan melezatkan makanan, garam juga bisa digunakan sebagai cara membersihkan dapur pada noda panci dan alat masak lainnya. Sobat Rooang bisa menaburkan garam pada spons pencuci dan menggosokkannya pada noda yang ada di panci. Tak rumit dan susah, noda itu pun hilang dengan mudah.

cara membersihkan dapur dengan mudah
Sumber: tps://www.studio-mcgee.com/

1 COMMENT