Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara mudah menata lemari gelap
Sumber: http://weekdaycarnival.blogspot.fr/

Banyak yang menggunakan model lemari atau rak penyimpanan dengan warna gelap di rumah. Pasalnya perabotan dengan warna gelap umumnya tidak mudah tampak kotor seperti warna terang. Agar tampak cantik dan menarik, ada beberapa cara mudah menata lemari atau rak penyimpanan berwarna gelap yang bisa Sobat Rooang terapkan supaya dekorasi rumah tampak cantik dan menawan.

Cara Mudah Menata Lemari Gelap Dengan Perpaduan Warna

Untuk menonjolkan dekorasi lemari atau rak penyimpanan berwarna gelap, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan hiasan atau aksen yang memiliki warna terang dan mencolok sehingga tampak kontras dengan tempat penyimpanan tersebut.

cara mudah menata lemari
Sumber: http://theeverygirl.com/

Seimbangkan Dengan Warna Gelap

Pengaplikasian hiasan atau aksen dekoratif yang memiliki warna terang dan mencolok memang bertujuan untuk menonjolkan aksen tersebut agar tampak kuat di dalam rak berwarna gelap. Namun tak semuanya harus menggunakan warna terang. Karena dengan pengaplikasian aksen dekoratif atau hiasan yang warnanya kontras tersebut dapat membuat mata lebih mudah lelah. Sehingga untuk menyeimbangkannya, Sobat Rooang tetap harus meletakkan perabotan atau hiasan dengan warna tua pada lemari atau rak penyimpanan tersebut.

cara mudah menata lemari gelap
Sumber: http://weekdaycarnival.blogspot.fr/

Tonjolkan Tekstur

Ada beberapa hiasan yang menampilkan tekstur sebagai unsur dekoratifnya. Misalnya seperti vas bunga mini yang memiliki tekstur kuat. Nah, Sobat Rooang bisa meletakkan perabotan tersebut di dalam rak penyimpanan berwarna gelap sehingga unsur tekstur dapat mempercantik lemari gelap.

cara mudah menata lemari berwarna gelap
Sumber: http://residencestyle.com/

Unsur Alami

Ada banyak aksen atau hiasan dekoratif yang menerapkan elemen alami dan natural sebagai materialnya. Misalnya dengan bahan kayu, cemen atau bahkan unsur tanaman. Sobat Rooang dapat menerapkan aksen berunsur alami tersebut pada lemari penyimpanan berwarna gelap untuk memberi kesan hangat dan menghilangkan kesan yang terlalu maskulin.

cara mudah menata rak penyimpanan
Sumber: https://www.sfgirlbybay.com/

Aksen Gold

Salah satu cara mudah menata lemari atau rak penyimpanan berwarna gelap lainnya adalah dengan mengaplikasikan aksen atau elemen yang memiliki aksen gold. Sehingga warna gelap pada lemari atau rak penyimpanan tersebut dapat semakin mempertegas kesan mewah dan elegan yang dimiliki oleh aksesoris atau hiasan beraksen gold tersebut.

cara mudah menata lemari penyimpanan
Sumber: Pinterest

Tambahkan Task Lighting

Jika Sobat Rooang ingin membuat rak atau lemari penyimpanan berwarna gelap tersebut tampak semakin outstanding dan mewah, Sobat Rooang bisa menerapkan task lighting tambahan di sekitar lemari. Cahaya dari lampu penerangan tersebut akan membuat lemari penyimpanan nampak lebih menarik.