Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
jenis meja dapur
Sumber: https://www.insideout.com.au/

Keberadaan meja dapur akan selalu dibutuhkan oleh setiap dapur, tak peduli tema atau gaya desain interior apapun yang diterapkan. Agar dapur tampak cantik dan trendi, ada beberapa jenis meja dapur yang dapat dijadikan pilihan.

Stainless Steel

Jenis meja dapur dengan bahanĀ stainless steel merupakan salah satu meja dapur yang populer. Terutama karena jenis ini dapat mempertegas kesan industrial pada desain interior dapur. Bentuknya dapat memberi kesan ramping pada dapur. Namun jenis stainless steel merupakan bahan penghantar panas yang baik dan mudah penyok. Bahan ini juga rawan meninggalkan bekas jari saat digunakan. Selain dapat diterapkan pada dapur bergaya industrial, stainless steel juga dapat diterapkan pada dapur yang ingin menghadirkan gaya kontemporer.

jenis meja dapur stainless steel
Sumber: https://stylecurator.com.au/

Kayu

Penggunaan material kayu pada elemen dan komponen rumah, selalu dapat memberi kesan hangat dan natural pada hunian. Termasuk juga saat mengaplikasikan jenis meja dapur dengan material kayu. Pengaplikasian meja dapur berbahan kayu, juga dapat memberi kesan elegan pada desain dapur. Dengan bahan kayu seperti kayu jati, meja dapur dapat bertahan lama dan kuat. Namun sayangnya, material kayu merupakan bahan yang mudah menyerap air dan kotoran. Sehingga jika terkena noda, akan sedikit susah untuk dibersihkan.

jenis meja dapur kayu
Sumber: http://www.thedesignchaser.com/

Marmer

Dapat memberi kesan mewah dan elegan, membuat marmer menjadi salah satu jenis meja dapur yang cukup populer. Terlebih dengan pemilihan marmer yang tepat dan sesuai dengan desain dapur, dapat membuat dapur tampak lebih trendi danĀ stylish. Sayangnya jika terkena noda dan tidak segera dibersihkan, marmer akan menyerap noda tersebut dan membuatnya terlihat jelek.

jenis meja dapur marmer
Sumber: http://www.caesarstone.com.au/

Granit

Granit memiliki motif, pola dan warna yang cukup beragam. Seperti marmer, meja dapur granit juga dapat memberi kesan trendi, mewah dan elegan pada interior dapur. Perawatannya pun tak terlalu rumit, tahan panas serta tahan gores. Meski umumnya dijual dengan harga mahal, namun granit merupakan material yang kuat dan tahan lama. Sobat Rooang bisa menerapkan jenis meja dapur dengan bahan granit berwarna biru, putih, abu-abu atau warna lainnya pada dapur sesuai dengan tema dan gaya dekorasi yang diterapkan.

jenis meja dapur garnit
Sumber: http://www.studioblack.com.au/