Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tanaman indoor
Sumber: http://www.plantersguy.com/

Menanam dan merawat tanaman hias memang punya manfaat tersendiri. Selain bisa memperindah rumah, juga untuk mengisi waktu luang kita dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Hanya saja kegiatan ini memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Tapi untuk kamu yang baru ingin mulai belajar merawat tanaman hias, ini dia jenis tanaman untuk yang baru belajar menanam dan merawat tanaman sendiri…

tanaman yang mudah dirawat
Sumber: http://www.plantersguy.com/

Kaktus

Tanaman yang satu ini terkenal tahan panas dan tidak membutuhkan banyak air, mengingat tanaman ini memang berasal dari daerah gurun pasir yang panas. Jadi untuk kamu yang ingin mulai merawat tanaman hias, kaktus bisa jadi pilihan kamu. Kamu bisa membeli kaktus yang saat ini banyak dijual dalam wadah pot kecil, kemudian menaruhnya di teras rumah atau tempat yang kamu inginkan. Bahkan kamu juga bisa menaruh tanaman ini di meja kamarmu, karena tidak akan membuat mejamu kotor dan semakin cantik.

jenis tanaman untuk yang baru belajar menanam
Sumber: Pinterest

Bougenville

Bunga yang juga sering dikenal dengan nama bunga kertas ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin mulai merawat tanaman hias. Tak memerlukan banyak air dan perawatan khusus, tanaman yang tahan udara panas ini bisa mempercantik rumah kamu dengan bunganya yang berwarna cantik dan cukup lebat. Bahkan tak jarang, kalau tanaman ini berbunga, bunga-bunganya bisa lebih banyak dari daunnya loh, Sobat Rooang. Kebayang gimana cantiknya merawat tanaman ini di rumah kamu, kan?

jenis tanaman yang mudah dirawat
Sumber: http://collegegirlwithpearls.tumblr.com/

Lili Paris

Sebelum berbunga, tanaman ini akan dominan dengan daunnya yang tipis dan menjuntai cantik. Setelah berbunga, akan keluar bunga berwarna putih yang cantik dari tanaman ini. Tanaman yang tahan dalam udara panas dan dingin ini cukup populer di Indonesia karena tidak susah untuk dirawat lho. Oleh karena itu, bunga lili paris termasuk ke dalam jenis tanaman untuk yang baru belajar menanam. Kamu bisa menaruhnya dengan cara digantung atau dalam pot  yang diletakkan di teras atau halaman rumah.

lili paris untuk hiasan rumah
Sumber: http://greathouseplants.blogspot.co.id/

Tanaman hias selain bisa untuk memperindah rumah juga bagus untuk udara sekitar loh, Sobat Rooang. Untuk kamu yang baru ingin memulai merawat tanaman hias, kamu bisa mencoba beberapa pilihan tanaman hias di atas. Selamat merawat tanaman dan memperindah rumah kamu ya.