Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: http://www.luxxu.net/

Karena kamar mandi yang nyaman dan indah akan memberi rasa nyaman saat menggunakannya, jadi sudah seharusnya desain dan dekorasi kamar mandi pun diperhatikan dengan baik. Agar Sobat Rooang tak kesulitan saat ingin membuat kamar mandi tampak menawan, beberapa kunci penting dalam mendesain kamar mandi idaman ini perlu diperhatikan.

Lantai, Kunci Penting Dalam Mendesain Kamar Mandi

kunci penting dalam mendesain kamar mandi
Sumber: https://www.goodhousekeeping.com/

Lantai merupakan salah satu bagian kamar mandi yang sering kali luput diperhatikan. Padahal dengan desain lantai yang cantik akan membuat kamar mandi tampak semakin menarik. Sesuaikan model lantai dengan tema yang diterapkan pada kamar mandi demi mendapatkan kamar mandi idaman yang sempurna.

Permainan Pola

kunci penting dalam mendekorasi kamar mandi
Sumber: https://domino.com/

Tak perlu takut untuk memadukan satu pola dengan pola lainnya saat mendekorasi kamar mandi. Sobat Rooang bisa menggunakan pola yang berbeda-beda pada lantai, dinding dan furnitur kamar mandi. Agar desainnya tetap menyatu, tentukan titik kesamaan dari setiap pola dari masing-masing elemen.

Unsur Alam

kunci penting dalam menata kamar mandi
Sumber: https://www.jungalow.com/

Untuk membuat kamar mandi terasa lebih hangat dan segar, jangan lupa menambahkan unsur alam ke dalam kamar mandi. Aksen kayu atau tanamanĀ indoor yang bisa hidup di dalam kamar mandi bisa dijadikan pilihan bijak. Kehadiran tanaman tersebut juga akan membantu menjaga kualitas udara di dalam kamar mandi.

Kamar Mandi Mungil

trik mendekorasi kamar mandi
Sumber: https://domino.com/

Kunci penting dalam mendesain kamar mandi yang berukuran kecil adalah pemilihan warna yang cerah dan pencahayaan yang cukup. Selain cahaya asli matahari, ada baiknya juga menambahkan beberapa lampu ke dalam kamar mandi untuk memaksimalkan pencahayaan. Menempatkan aksen cermin pada dinding kamar mandi juga akan membantu kamar mandi mungil tampak lebih lapang.

Furnitur Ringan

tips mendekorasi kamar mandi
Sumber: https://domino.com/

Furnitur yang memiliki kesan ringan akan membantu membuat kamar mandi tampak lebih lapang dan luas. Sebaliknya, furnitur yang terkesan memblok pandangan mudah memberi kesan penuh jika diterapkan pada kamar mandi kecil.

Jendela Kaca Klasik

cara mendekorasi kamar mandi
Sumber: https://domino.com/

Kaca besar pada kamar mandi bukan hanya membuat cahaya matahari masuk ke dalam kamar mandi dan memberi penerangan, namun juga membantu mengurangi tingkat kelembapan di dalam kamar mandi. Tak harus bergaya modern, kaca besar juga bisa diterapkan dalam bentuk klasik yang menarikĀ lho.

1 COMMENT