Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mendonasikan barang bekas
Sumber: https://magnolia.com/

Menyisihkan barang-barang di rumah  dan mempertahankan barang-barang yang penting saja, memang termasuk cara bijak untuk membuat ruang penyimpanan dan area rumah jadi lebih luas. Tapi bagaimana dengan barang-barang yang sudah disisihkan tersebut? Sayang sekali kan kalau dibuang gitu aja. Padahal Sobat Rooang bisa mendonasikan barang tersebut agar lebih bermanfaat dan berguna buat banyak orang. Ya kan?

Nah, kira-kira Sobat Rooang bisa mendonasikan barang apa saja sih yang ada di rumah agar lebih bermanfaat?

mendonasikan barang elektronik
Sumber: http://blog.hookerfurniture.com/

Mendonasikan Barang Elektronik

Tak ada gunanya menyimpan barang-barang elektronik yang tak lagi terpakai. Apalagi jika barang tersebut sudah rusak dan tergantikan dengan barang-barang elektronik baru yang lebih canggih. Daripada hanya menjadi tumpukan tak berguna di dalam lemari penyimpanan, Sobat Rooang bisa lho mendonasikan barang-barang elektronik tersebut ke bengkel reparasi atau tempat servis elektronik dekat rumah. Jadi barang elektronik milik Sobat Rooang yang sudah rusak tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

mendonasikan buku bekas
Sumber: http://www.notjustahousewife.net/

Buku Lama

Di antara tumpukan-tumpukan buku yang ada di rumah, bisa jadi beberapa di antaranya sudah tak lagi Sobat Rooang pakai. Misalnya buku-buku kuliah, buku dongeng anak-anak atau novel. Daripada dibiarkan menumpuk dan jadi sarang debu di dalam rak, Sobat Rooang bisa menyumbangkan buku-buku tersebut ke taman baca atau perpustakaan yang membutuhkan. Dengan berkurangnya koleksi buku yang ada di rak buku di rumah, Sobat Rooang juga tak perlu lagi kebingungan mencari tempat untuk menyimpan buku-buku yang baru dibeli.

mendonasikan pakaian bekas
Sumber: http://stylecaster.com/

Pakaian

Menyumbangkan pakaian yang tak lagi terpakai adalah salah satu cara mudah yang bisa dilakukan oleh banyak barang. Tak melulu karena pakaian tersebut sudah jelek, bisa jadi pakaian yang disumbangkan tersebut adalah pakaian yang sudah tak lagi muat. Atau bisa juga karena Sobat Rooang mulai berganti gaya atau mode fashion yang diminati sehingga tak lagi menyukai beberapa pakaian lama yang tersimpan di lemari.

mendonasikan botol bekas
Sumber: https://www.decor8blog.com/

Botol Atau Kaleng Bekas

Ada yang suka menyimpan botol atau kaleng bekas dengan harapan akan mengolahnya menjadi barang daur ulang yang cantik dan bermanfaat, tapi ternyata tak juga mewujudkannya hingga hari ini? Kalau iya, Sobat Rooang tak sendirian. Karena nyatanya, banyak kok yang seperti itu. Tapi Sobat Rooang, dari pada hanya menyimpan botol atau kaleng bekas tersebut di rumah yang akhirnya hanya akan membuat rumah jadi penuh dan kotor, Sobat Rooang bisa lho mendonasikan barang tersebut ke bank sampah atau tempat pengrajin yang memanfaatkan barang bekas menjadi barang kerajinan yang cantik. Lebih bermanfaat bukan?