1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
gaya desain bohemian adalah
Sumber: Pinterest

Ada banyak gaya desain yang bisa diterapkan pada interior hunian. Salah satunya yang cukup populer dan banyak diminati adalah gaya bohemian. Untuk mengenal gaya bohemian, istilah yang awalnya digunakan untuk menunjukkan gaya hidup orang Hippie yang bebas. Yang kemudian pada perkembangannya, gaya bohemian juga kerap dikaitkan dengan orang yang membebaskan diri dari aturan kaku Bohemia di Eropa Tengah. Sehingga gaya Bohemian kemudian sering kali tampak kasual dan tidak terpaku pada aturan arsitektur.

Mengenal Gaya Bohemian Yang Tidak Terkesan Mewah

mengenal gaya desain bohemian
Sumber: Pinterest

Gaya desain interior yang menerapkan tema Bohemian, umumnya jauh dari kesan mewah. Pasalnya, gaya Bohemian biasanya mengaplikasikan benda-benda atau furnitur yang terkesan murah. Sehingga tak jarang berbagai aksen dekorasinya pun dibuat dari benda-benda bekas yang didaur ulang dan dihias dengan cantik. Misalnya dengan memanfaatkan toples bekas atau kardus yang dibentuk dengan penuh estetika sehingga tampak artistik.

Warna-Warni Yang Nyentrik

gaya desain bohemian
Sumber: https://domino.com/

Keuntungan dari menerapkan gaya bohemian adalah membuat Sobat Rooang bebas berkreasi dan memadu-padankan warna tanpa takut terkesan tak serasi. Mengingat gaya Bohemian sendiri identik dengan perpaduan berbagaia warna nyentrik.

Tak Perlu Takut Tabrak Motif

gaya desain boho
Sumber: https://domino.com/

Seperti halnya dengan kebebasan dalam menerapkan berbagai warna, gaya Bohemian juga membebaskan kita untuk memadukan berbagai motif yang berbeda. Jadi jangan heran jika motif garis-garis nantinya akan dipadukan dengan motif bunga, motif etnik atau motif-motif lainnya. Sobat Rooang bebas mengaplikasikan apa saja yang menurut Sobat Rooang bagus dan menarik.

Aksen Kain

gaya desain interior boho
Sumber: https://greenweddingshoes.com/

Pengaplikasian aksen kain pada gaya Bohemian merupakan hal yang wajib dilakukan untuk melengkapi dekorasi interior. Sobat Rooang bisa menerapkan tapestry, atau berbagai aksen kain lainnya untuk mempertegas konsep Bohemian yang diterapkan. Misalnya pada aksen kain atau permadani yang digunakan untuk lantai, Sobat Rooang tak hanya bisa mengaplikasikan selembar kain, namun Sobat Rooang bisa menumpuk beberapa aksen kain sekaligus.

Tanaman

mengenal gaya bohemian
Sumber: Pinterest

Selain memiliki kesan bebas, gaya Bohemian juga merupakan tema desain interior yang dekat dengan alam dan terkesan natural. Sehingga jika ingin menerapkan gaya Bohemian di rumah, Sobat Rooang tak boleh melupakan pengaplikasian tanaman indoor ke dalam hunian.

Setelah lebih mengenal gaya Bohemian, kira-kira Sobat Rooang tertarik untuk menerapkan tema ini di rumah tidak? Untuk pengaplikasiannya agar sesuai dengan konsep rumah, Sobat Rooang bisa mengkonsultasikannya dengan ROOANG.