Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kekurangan ranjang bundar
Sumber: https://www.decoist.com/

Kehadiran tempat tidur atau ranjang bundar yang saat ini sedang populer dan banyak diminati, menjadi salah satu cara menarik untuk mendesain kamar tidur dan membuatnya semakin menarik dan berbeda. Namun meski memiliki beberapa kelebihan, tempat tidur bundar juga memiliki beberapa kekurangan. Sehingga sebaiknya kekurangan tempat tidur bundar tersebut dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum Sobat Rooang ingin memilikinya.

kekurangan tempat tidur bundar
Sumber: https://www.instagram.com/mrs.luxe/

Kekurangan Tempat Tidur Bundar Tidak Untuk Ditempelkan Dinding

Tempat tidur bundar berbeda dengan tempat tidur berbentuk persegi yang bisa diletakkan di salah satu sudut kamar. Tempat tidur bundar umumnya tidak bisa diletakkan menempel di sudut atau dinding kamar. Pasalnya jika diletakkan menempel ke sisi dinding kamar, akan ada sela kosong antara tempat tidur dan dinding yang kurang menarik dipandang. Sela kosong tersebut juga bisa memberi rasa kurang nyaman saat tidur jika tidak ditutupi dengan sesuatu.

kekurangan dari tempat tidur bundar
Sumber: https://www.furnitureinfashion.net/

Mudah Membuat Kamar Terasa Penuh

Karena tak bisa diletakkan menempel ke salah satu sudut atau dinding kamar, membuat tempat tidur bundar lebih cocok diletakkan di tengah-tengah ruangan. Hal ini tak akan menjadi masalah jika kamar tidur tersebut memiliki ukuran besar dan luas. Namun pada kamar tidur yang ukurannya terbatas, tentu akan membuat kamar menjadi terkesan penuh dan sempit karena tidak bisa memaksimalkan penggunaan ruang dengan baik dan maksimal.

kekurangan dari tempat tidur bulat
Sumber: https://www.instagram.com/amodernlifestyle/

Kapasitas Lebih Sedikit

Umumnya tempat tidur berukuran besar memang memiliki kapasitas untuk digunakan oleh dua orang saja. Namun terkadang karena beberapa alasan, tempat tidur itu pun ditempati lebih oleh dua orang. Misalnya pada saat Sobat Rooang ingin mengadakan pajamas party dengan sahabat di rumah, tempat tidur berbentuk bundar relatif memiliki kapasitas yang lebih sedikit dibanding tempat tidur berbentuk persegi panjang biasa.

kekurangan dari ranjang bulat
Sumber: http://www.luxurylink.com/

Kesulitan Mendapatkan Aksesoris

Karena tempat tidur berbentuk bundar belum terlalu banyak yang memilikinya seperti tempat tidur berbentuk persegi panjang, membuat para penjual aksesoris dan perlengkapan untuk tempat tidur bundar pun belum sebanyak penjual aksesoris dan perlengkapan untuk tempat tidur persegi panjang. Sehingga hal ini akan menjadi salah satu kekurangan tempat tidur bundar yang mungkin akan menyulitkan Sobat Rooang mendapatkan sprei, bed cover atau perlengkapan lainnya yang cocok untuk tempat tidur bundar.

kekurangan tempat tidur lingkaran
Sumber: Pinterest