Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
pertimbangan memasang tv di kamar
Sumber: https://archlux.net/

Memasang TV di kamar tidur memang tampak begitu menyenangkan. Karena kita jadi bisa menonton tayangan televisi dengan lebih mudah dan santai. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan memasang TV di kamar tidur lho.

TV Di Kamar Tidur Membuat Jam Tidur Berkurang

Menonton tayangan televisi sebelum tidur memang menyenangkan. Namun karena keasyikan menonton TV, bisa-bisa membuat kita jadi lebih sering begadang yang mengakibatkan jam tidur pun jadi berkurang. Jika terjadi sesekali saja mungkin tak akan terlalu jadi masalah, namun jika terlalu sering bisa-bisa tak baik untuk kesehatan.

memasang tv di kamar tidur
Sumber: http://theeverygirl.com

Lebih Banyak Yang Harus Dibersihkan

Semakin banyak barang yang diletakkan di dalam kamar tidur, tentunya akan semakin banyak juga barang yang harus dibersihkan. Karena masing-masing barang tersebut tentu berpotensi menjadi tempat debu dan kotoran menumpuk bukan? Sedangkan jika tak meletakkan televisi di dalam kamar tidur, barang yang dibersihkan pun lebih sedikit sehingga dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk bersih-bersih kamar.

meletakkan tv di dalam kamar tidur
Sumber: http://homedecoplans.com/

Boros Listrik

Semakin banyak peralatan elektronik yang digunakan, konsumsi listrik pun akan membesar. Demikian juga jika Sobat Rooang memasang televisi di dalam kamar tidur. Apalagi ada kemungkinan jika kita tertidur sebelum mematikan televisi, sehingga televisi akan menyala sampai pagi.

Menyita Tempat

Di dalam kamar tidur, TV bisa diletakkan di atas meja, menempel di dinding atau di rak khusus. Namun di mana pun meletakkannya, sebenarnya keberadaan televisi tetap akan menyita tempat. Pasalnya jika televisi tersebut diambil, akan ada tempat kosong yang bisa digunakan untuk fungsi lainnya.

memasang tv di dalam kamar tidur
Sumber: Pinterest

Mengurangi Waktu Untuk Membaca Atau Berbincang

Karena keberadaan televisi di dalam kamar akan menyita waktu yang kita punya untuk menonton televisi, sehingga waktu untuk membaca atau berbincang-bincang sebelum tidur pun akan berkurang. Biasanya dengan membaca, kita jadi lebih mudah mengantuk dan cepat tidur dibanding saat menonton televisi.

Contoh Untuk Anak

Anak kecil akan lebih mudah meniru kebiasaan orang dewasa dan menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Termasuk juga dengan meletakkan TV di kamar tidur yang akan menjadi contoh bagi anak.

kekurangan memasang tv di dalam kamar tidur
Sumber: http://pawleysislandposh.blogspot.com/