Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
rumah lebih seru dengan permainan warna
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Pengaplikasian warna pada beberapa lokasi yang tak terduga, dapat memberi kesan mengejutkan pada dekorasi interior. Bahkan pengaplikasian warna-warna di tempat yang tak biasa itu juga membuat rumah lebih seru dan menarik. Mana saja area yang bisa membuat pengaplikasian warna menjadi jauh lebih menarik dan seru?

Rumah Lebih Seru Dengan Rak Dalam Berwarna

rumah lebih seru dengan permainan warna
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Umumnya area bagian dalam dari rak penyimpanan, dibiarkan saja dengan warna asli kayu atau bahan yang digunakan. Atau diwarnai dengan cat warna yang sama dengan warna yang diaplikasikan pada bagian luar lemari atau rak penyimpanan. Namun untuk membuat rumah lebih seru dengan permainan warna, Sobat Rooang bisa coba terapkan warna bold atau warna-warna terang pada bagian dalam lemari penyimpanan yang berbeda dengan warna pada bagian luarnya.

Garis Sekat

aksen warna pada dekorasi rumah
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Pengaplikasian warna mencolok pada sisi garis sekat ruangan menjadi titik yang cukup mengejutkan. Dengan pengaplikasian warna yang mencolok pada area tersebut, dekorasi ruangan pun menjadi lebih menarik. Agar terlihat menonjol dan mudah dilihat, Sobat Rooang bisa menggunakan warna yang kontras dengan warna cat dinding di sekelilingnya. Jangan lupa perhatikan juga warna-warna perabotan yang ada di sekitarnya juga ya.

Relung Atau Ceruk

pengaplikasian warna yang menarik
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Coba perhatikan bagian relung atau ceruk yang ada di rumah. Apakah ceruk atau relung-relung tersebut mengaplikasikan warna yang sama dengan warna cat dinding di sekitarnya? Jika iya, Sobat Rooang bisa mencoba berkreasi dengan mengaplikasikan warna berbeda pada area tersebut. Bukan hanya membuat interior tampak cantik, namun warna-warna tersebut juga bisa mempengaruhi mood dan suasana hati Sobat Rooang di rumah.

Belakang Pintu

pengaplikasian warna menarik pada rumah
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Pintu rumah atau pintu ruangan dengan warna terang, selalu bisa menjadi area yang tampak mengagumkan. Tak hanya bagian depan pintu, namun juga pada bagian belakang pintu. Jadi agar interior rumah tampak lebih menarik dan berwarna, Sobat Rooang bisa mencoba menerapkan warna khusus pada pintu-pintu di rumah. Dengan cara mudah dan praktis, dekorasi dan suasana rumah lebih seru dengan beberapa perubahan tersebut.