Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: https://www.thespruce.com/

Kegiatan bersih-bersih bisa jadi merupakan salah satu aktivitas yang cukup melelahkan. Termasuk juga dengan membersihkan kamar mandi. Padahal kamar mandi merupakan salah satu area di dalam rumah yang mudah kotor dan ditumbuhi kuman serta bakteri. Sehingga jika tidak dibersihkan secara rutin dengan benar, bisa jadi kamar mandi tersebut bukan hanya kotor, namun juga menjadi sarang penyakit. Untuk menghindari hal itu, ada beberapa tips membersihkan kamar mandi dengan cepat yang dapat Sobat Rooang terapkan.

tips membersihkan kamar mandi dengan cepat
Sumber: Pinterest
ide kamar mandi dengan shower
Sumber: http://blog.innovatebuildingsolutions.com/
  1. Agar tak perlu kesulitan mencari peralatan untuk membersihkan kamar mandi, ada baiknya Sobat Rooang menyiapkan seluruh peralatannya terlebih dahulu. Setidaknya Sobat Rooang akan membutuhkan sarung tangan karet, sikat kamar mandi, spon pembersih, cairan pembersih dan tempat sampah.
  2. Agar lebih maksimal dan seluruh penjuru kamar mandi dapat dibersihkan dengan baik, sebisa mungkin keluarkan seluruh perlengkapan mandi yang ada di kamar mandi.
  3. Dengan mengeluarkan seluruh perlengkapan di dalam kamar mandi, Sobat Rooang pun dapat sekalian memilih mana saja yang sudah tak terpakai, yang sudah habis dan sudah harus dibuang. Tak baik menyimpan sampah dari kemasan kosong yang tak terpakai, karena akan membuat kamar mandi jadi lebih penuh.
  4. Pastikan untuk menguras seluruh air yang ada di dalam bak mandi atau bathtub ya.
  5. Bersihkan bagian dalam bak mandi atau bathtub tersebut dengan cairan pembersih dan sikat atau spons yang tepat. Gosok seluruh bagian dalam dan sisi luarnya dengan teliti agar tak ada yang terlewatkan.
  6. Bersihkan kloset atau toilet dengan menggunakan sikat pembersih khusus. Jangan lupa juga untuk menggunakan sarung tangan karet dan cairan pembersih yang tepat.
  7. Bersihkan seluruh dinding dan lantai kamar mandi.
  8. Perabotan yang ada di dalam kamar mandi, seperti kabinet, rak penyimpanan dan cermin juga perlu dibersihkan.
  9. Cek seluruh bagian hingga tak ada kotoran dan noda yang tertinggal.
  10. Pastikan seluruh kamar mandi sudah dibersihkan dengan baik dan benar. Lalu tinggalkan hingga kering sempurna.
cara membersihkan kamar mandi dengan cepat
Sumber: https://showyourvote.org/
cara membersihkan kamar mandi
Sumber: Pinterest

Pengaplikasian tips membersihkan kamar mandi dengan cepat tersebut dapat membuat noda dan kotoran di dalam kamar mandi lebih mudah hilang sebelum terlanjur menumpuk dan mengerak. Dengan demikian, kamar mandi pun jadi lebih sehat dan bersih bukan?