1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
trik penting dekorasi rumah
Sumber: http://newinteriordesigns.com/

Menerapkan warna netral dalam interior dan dekorasi ruangan merupakan salah satu trik untuk membuat rumah tampak luas dan terasa nyaman. Namun, ada beberapa trik penting dalam mendekorasi ruangan dengan warna netral yang sebaiknya Sobat Rooang ketahui agar mendapatkan hasil terbaik seperti yang diinginkan.

Mix Warna

Padu-padankan warna netral yang digunakan untuk mendekorasi ruangan dengan warna lain yang lebih gelap atau lebih terang. Sehingga hal ini akan membuat dekorasi ruangan tampak lebih cantik dan hidup. Jika Sobat Rooang lebih menyukai warna-warna netral sebagai warna dinding dan dominasi interior ruangan, pengaplikasian padanan warna dapat diterapkan pada beberapa aksen dekorasi, seperti sofa berwarna bold. Warna netral yang memiliki sifat mudah menyatu dengan berbagai konsep dan tema dekorasi, akan membuat rumah tampak semakin menawan.

trik penting dalam mendekorasi ruangan
Sumber: Pinterest

Elemen Mewah Atau Glamour

Agar tak terlalu polos dan pucat, pengaplikasian warna netral pada dekorasi ruangan dapat dipadukan dengan elemen-elemen glamour untuk memberi kesan mewah pada interior rumah. Sobat Rooang bisa mengaplikasikan furnitur dengan elemen gold.

trik penting menata rumah
Sumber: https://meccinteriors.com/

Aksesoris Rustic

Warna netral dapat digunakan untuk memunculkan kesan klasik pada dekorasi interior rumah. Tak hanya akan menyatu cantik, warna netral tersebut akan membuat kesan klasik semakin terasa kuat. Sobat Rooang pun bisa menambahkan aksesoris-aksesoris rustic untuk mempertegas kesan klasik pada tema interior rumah. Demikian juga jika ingin menerapkan tema vintage, pada interior rumah. Sobat Rooang bisa memunculkan tema vintage dengan mudah melalui pengaplikasian warna netral pada dekorasi.

trik penting mendekorasi ruangan
Sumber: https://mykukun.com/

Terapkan Pola Atau Motif

Untuk menghindari kesan bias karena pengaplikasian warna netral yang terlalu sederhana dan simpel, Sobat Rooang bisa menambahkan unsur dekorasi yang memiliki pola atau motif tertentu. Misalnya dengan mengaplikasikan bantal sofa berpola atau bermotif, tirai dengan motif atau furnitur dekoratif lainnya yang memiliki pola atau motif sesuai dengan tema ruangan.

trik penting dalam mendekorasi ruangan berwarna netral
Sumber: https://www.mydomaine.com/

Tambahkan Aksen

Salah satu keuntungan menerapkan warna netral adalah memudahkan kita untuk mengaplikasikan berbagai aksen dekorasi. Misalnya seperti karpet, hiasan dinding, cermin, tanaman hijau atau bunga, dapat menyatu baik dengan pengaplikasian warna netral pada ruangan. Sehingga penambahan aksen dekoratif merupakan salah satu trik penting dalam mendekorasi ruangan berwarna netral yang bisa Sobat Rooang terapkan untuk mempercantik hunian.

trik penting dekorasi hunian
Sumber: Pinterest