Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
jenis kamar mandi dengan shower
Sumber: http://www.pinkhouse.co.uk/

Shower merupakan salah satu alat mandi yang sedang populer dan banyak digunakan pada rumah-rumah modern masa kini. Mengingat shower merupakan alat mandi yang dapat diterapkan pada konsep kamar mandi kecil atau kamar mandi minimalis karena tidak terlalu memakan tempat. Selain itu, shower juga merupakan alat mandi yang cukup praktis dengan berbagai pilihan model dan bahan. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang shower di kamar mandi rumah.

Hal ini agar dapat membantu Sobat Rooang menentukan shower yang paling tepat untuk kamar mandi.

Jenis Shower

Ada banyak jenis shower yang beredar di pasaran. Baik yang berbentuk head shower maupun hand shower. Pengaplikasian head shower tentu akan menjadi salah satu pilihan yang tepat, jika Sobat Rooang tak ingin membuat kamar mandi terasa sempit. Namun dengan menggunakan hand shower, penggunaan shower sebagai alat mandi tersebut akan membuatnya lebih mudah digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Apalagi jika anggota keluarga di rumah terdiri dari orang dengan berbagai usia dan tinggi tubuh yang berbeda. Penggunaan hand shower pun lebih mudah bagi anggota keluarga yang lansia dan anak-anak.

yang perlu diperhatikan sebelum memasang shower di kamar mandi
Sumber: https://www.homestoriesatoz.com/

Pertimbangkan Penyekat

Air dari shower saat digunakan untuk mandi, kemungkinan akan bercipratan ke seluruh penjuru dan lantai kamar mandi. Sehingga hal ini akan membuat kamar mandi menjadi basah dan licin. Oleh karena itu, ada baiknya jika Sobat Rooang mempertimbangkan penggunaan penyekat kamar mandi untuk area mandi dengan shower dan area lainnya. Sehingga air yang bercipratan ke seluruh kamar mandi saat digunakan akan lebih diminimalisir.

Sobat Rooang bisa memilih jenis penyekat kamar mandi dengan kaca atau tirai untuk menghindari kamar mandi kecil semakin terkesan penuh.

kamar mandi dengan shower
Sumber: http://ruemag.com/

Jenis Semprotan Shower

Karena penghuni rumah umumnya terdiri dari orang dengan beragam usia, maka ada baiknya jika Sobat Rooang memilih jenis shower dengan model semprotan air yang tepat. Pasalnya air yang terlalu kencang yang keluar dari shower, bisa jadi kurang baik bagi anggota keluarga yang berusia anak-anak dan lansia. Jadi jangan lupa cek sebelum membeli ya, Sobat Rooang.

model kamar mandi dengan shower
Sumber: http://blog.innovatebuildingsolutions.com/

Saluran Air

Ada dua jenis saluran air yang perlu diperhatikan sebelum memasang shower di kamar mandi. Yaitu saluran air yang akan keluar dari shower serta saluran air pembuangan. Cek dan perhatikan kedua saluran tersebut agar tidak ada air yang tersumbat. Jangan lupa juga untuk membersihkannya secara rutin ya.

ide kamar mandi dengan shower
Sumber: http://blog.innovatebuildingsolutions.com/