Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
model-pagar-rumah-minimalis-terbaru
sumber: http://hengkydecor.com/

Halo sobat, bagian fasad rumah semakin cantik dengan adanya pagar rumah, selain berfungsi untuk keamanan pagar juga punya nilai estetika yang mempertajam gaya desain sebuah rumah.

Banyaknya gaya desain rumah menjadikan semakin beragamnya pilihan desain dan model pagar, untuk sobat yang mau ikutan tren bisa cari inspirasi tren pagar terbaru yang kini sedang diminati banyak pemilik rumah.

Elemen untuk pembuatan pagar pun sangat beragam, mulai dari tembok semen, pagar dari kayu, pagar besi, hingga pagar bambu yang juga cukup unik untuk digunakan.

Semua itu tergantung dengan keinginan sobat untuk memilih pagar dengan model dan bahan apa, atau bisa tergantung dari tema desain rumah sobat saat ini.

Misal sobat ingin membuat rumah bergaya desain minimalis, maka sobat bisa menggunakan desain pagar minimalis agar semakin cantik fasad rumah impian sobat. untuk contoh desainnya sobat bisa cek 45 Lebih Model Desain pagar Minimalis Berikut ini,

Model Desain Pagar Besi Minimalis

Struktur yang kuat pada pagar berbahan besi membuat rumah Sobat semakin terjaga, tapi biasanya desain pagar rumah dengan menggunakan besi menggunakan model vertikal atau horizontal yang dimana bentuk pagar menjadi ada celahnya.

Hal ini bisa membuat halaman rumah Sobat jadi mudah terlihat dari luar. Tapi jangan khawatir untuk mengatasi masalah ini ,Sobat bisa menggunakan penutup berbahan Polycarbonate yang akan menutupi bagian clah pagar agar halaman rumah tidak terlihat dari luar.

Model Desain Pagar Rumah Kayu

Terkadang kayu bisa dikombinasikan dengan pagar besi, karena kayu sendiri digunakan untuk membuat aksen alaminya lebih menonjol, apalagi jenis desain rumah yang Sobat pilih adalah desain bergaya minimalis, tropis atau gaya desain lainnya yang membutuhkan unsur kayu sebagai penambah keindahannya.

Untuk kayu yang digunakan bukan sembarangan jenis kayu, karena pagar letaknya ada di laur rumah, yang artinya bahan kayu harus bisa tahan dari berbagai cuaca dan terik matahari.

Karena itu biasanya kayu yang digunakan untuk pagar adalah kayu yang kuat seperti kayu Ulin, dan jenis kayu outdoor lainnya. Jenis kayu Ulin ini sangat kuat, bahkan untuk memakunya saja sulit bila tidak menggunakan bor terlebih dahulu.

Baca Juga: Perbedaan Pagar Besi dan Pagar Kayu

Model Desain Pagar Rumah Tembok

Untuk jenis pagar tembok ini lebih kokoh daripada jenis pagar kayu dan besi, hanya saja menggunakan pagar tembok memiliki ketebalan yang lebih lebar daripada menggunakan pagar besi ataupun kayu.

Untuk model sendiri bisa bebas, bahkan Sobat bisa membuat berbagai bentuk dan hiasan dengan menggunakan pagar tembok ini, selain itu pagar tembok juga bisa dipadukan dengan model batu alam yang akan mempercantik pagar tembok rumah Sobat.

Itulah beberapa contoh model desan pagar untuk rumah minimalis. setiap jenis pagar punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi tujuan pendirian pagar tidak lain adalah untuk keamanan dan privacy rumah Sobat.

Untuk itu Sobat bisa menentukan pilihan sendiri mau menggunakan jenis pagar yang mana, dan direkomendasikan menggunakan jenis pagar sesuai dengan konsep desain rumah sobat.

Semoga Bermanfaat ^_^

9 COMMENTS