Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: Pinterest

Membuat rumah agar selalu terasa nyaman dan menyenangkan, memang hal yang wajib dilakukan setiap saat. Pasalnya dengan rumah yang nyaman, kita pun akan jadi lebih senang dan betah tinggal di dalamnya. Tanpa membutuhkan banyak usaha, ada 5 kebiasaan agar rumah terasa nyaman jika dilakukan secara rutin setiap hari oleh Sobat Rooang.

Apa saja ya 5 kebiasaan agar rumah terasa nyaman yang harus dilakukan secara rutin tersebut?

kebiasaan agar rumah terasa nyaman
Sumber: Pinterest

Merapikan Tempat Tidur Saat Bangun

Sedari kecil kita sudah diajari untuk segera merapikan tempat tidur seusai bangun tidur, ya kan? Nah, menjaga kebiasaan itu dan melakukannya secara rutin setiap hari usai bangun tidur, ternyata dapat membuat kamar tidur terasa lebih nyaman dan menyenangkan lho, Sobat Rooang. Karena dengan suasana kamar yang rapi dan lebih bersih, mood dan suasana hati kita pun akan terasa baik dan senang. Saat pulang beraktivitas dan ingin istirahat saat malam pun, kita tak perlu lagi repot membersihkan tempat tidur yang masih berantakan.

mencuci piring agar rumah bersih
Sumber: studio-mcgee

Segera Mencuci Piring Usai Makan Dan Memasak

Salah satu area rumah yang menjadi sarang pertumbuhan kuman dan bakteri adalah dapur. Apalagi jika selesai memasak kita tak segera membersihkan dapur dan mencuci semua peralatan masak tersebut. Semakin lama dibiarkan, kuman dan bakteri pun akan semakin berkembang. Jadi usahakan untuk langsung mencuci semua peralatan usai digunakan ya, Sobat Rooang.

membuang sampah agar rumah nyaman
Sumber Pinterest

Tidak Menumpuk Sampah

Salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari agar rumah terasa lebih nyaman adalah dengan tidak menunda-nunda kegiatan membuang sampah. Tak ada salahnya kok jika Sobat Rooang segera menyingkirkan sampah dari dalam rumah tanpa menunggu hingga menumpuk terlebih dahulu. Dengan kebiasaan membuang sampah ini juga rumah Sobat Rooang akan terbebas dari bau yang mengganggu.

menjaga kebersihan kamar mandi rumah
Sumber: Pinterest

Membersihkan Kamar Mandi Usai Mandi

Kamar mandi yang basah dan lembap tentu jadi tempat yang menyenangkan untuk pertumbuhan bakteri dan serangga. Sesuai mandi, Sobat Rooang pun bisa sekalian membersihkan kamar mandi agar tidak ada jamur atau kerak yang menempel dan membuat kamar mandi tampak kotor. Menyebalkan sekali bukan jika hanya karena malas membersihkan kamar mandi lalu rumah kita jadi penuh kecoa dan tikus? Hih.

mencuci pakaian sebelum menumpuk
Sumber: bloglovin

Cuci Baju Sebelum Menggunung

Jangan sekali-sekali membiarkan baju kotor menggunung baru kemudian mencucinya. Pasalnya sisa keringat, debu dan kotoran dari baju kotor yang menumpuk bisa menimbulkan jamur dan merusak baju lho Sobat Rooang. Pasti Sobat Rooang juga tak ingin baju-baju kesayangan tersebut tidak bertahan lama dan rusak sebelum puas memakainya bukan?